nusabali

Satu Poin dari Madura

  • www.nusabali.com-satu-poin-dari-madura

Tim Bali United U-19 memulai kiprahnya di Kompetisi Liga 1 U-19 bermain imbang dengan tuan rumah Madura United U-19 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (9/7) sore. 

Laga Perdana Bali United U-19 

PAMEKASAN, NusaBali
Hasil itu membuat Bayu Ariawan dkk meraih poin perdana di laga tandang. Pelatih kepala Bali United U-19, I Wayan Arsana mengaku sangat mengapresiasi perjuangan para pemainnya. Namun ia menyayangkan para pemainnya lepas kontrol di menit-menit akhir yang membuat Bayu Ariawan dkk kehilangan fokus.  

Akibatnya lawan mampu mencetak gol, dan kemenangan yang sudah di tangan akhirnya lepas. Arsana tetap mesyukuri hasil imbang, dan akan berjuang meraih poin penuh di laga selanjutnya. Bali United U-19 selanjutnya akan menjamu Barito Putera U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (14/7) malam.

"Semua skema permainan yang kami rancang hampir semua terlaksanakan saat pertandingan. Mengenai hasil imbang tetap harus disyukuri. Gol di menit akhir lantaran pemain kehilangan fokus. Terlepas dari itu, sekali lagi saya katakan pemain sudah berjuang maksimal hari ini," ujar Wayan Arsana. 

Tim Serdadu Tridatu muda memulai pertandingan dengan cukup baik. Serangan-serangan yang dibangun juga kerap merepotkan lini pertahanan tuan rumah. Gol pun akhirnya tercipta untuk tim asuhan Wayan Arsana pada menit ke 22 lewat sepakan I Made Juli Dwi Mahendra setelah memanfaatkan bola rebound tendangan Arapenta.

Di babak kedua, tim Serdadu Tridatu muda juga sempat beberapa kali memperoleh peluang menambah keunggulan. Namun penyelesaian akhir yang kurang baik membuat peluang gagal membuahkan gol tambahan.

Tim tuan tumah berusaha menyamakan kedudukan dengan terus menekan pertahanan Bali United U-19. Madura United U-19 akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 89 lewat gol Dicky Bayu, memanfaatkan kemelut di depan gawang Bali United U-19. Skor 1-1 menjadi akhir laga yang menghasilkan empat kartu kuning itu. *dek

Komentar