nusabali

Chelsea Dihantam Aston Villa di Stamford Bridge

  • www.nusabali.com-chelsea-dihantam-aston-villa-di-stamford-bridge

LONDON, NusaBali.com - Chelsea kembali gagal meraih kemenangan di Premier League, kali ini mereka dikalahkan Aston Villa dengan skor 1-0 di Stamford Bridge, Sabtu (24/9/2023).

Gol kemenangan Villa dicetak oleh Ollie Watkins pada menit ke-73. Sementara Chelsea harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-58 setelah Malo Gusto diusir keluar lapangan akibat menerima kartu merah.

Malo Gusto dikeluarkan dari lapangan karena kartu merah yang kontroversial oleh wasit pada menit ke-58 setelah kartu kuningnya diubah menjadi kartu merah setelah pemeriksaan VAR terkait pelanggaran yang dilakukannya kepada Lucas Digne.  

Para pendukung di Stamford Bridge pun kesal dengan keputusan wasit Jarred Gillett yang mereka anggap kontroversial.

Ini adalah kekalahan ketiga Chelsea dalam tujuh pertandingan terakhir di Premier League. The Blues saat ini berada di posisi ke-10 klasemen dengan nilai 10 poin.

Pelatih Mauricio Pochettino semakin tersudut atas kekalahan ini. Chelsea hanya berhasil mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan dalam semua kompetisi - dan tanpa mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka. 

Di sisi lain, Aston Villa telah mencetak 22 gol dalam sembilan pertandingan dalam semua kompetisi.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung mendapat peluang emas di awal laga melalui Moises Caicedo. Namun, tembakannya masih bisa ditepis oleh kiper Villa, Emiliano Martinez.

Villa juga mendapat peluang melalui Lucas Digne. Namun, tembakannya masih bisa dihalau oleh kiper Chelsea, Robert Sanchez.

Pada menit ke-58, Chelsea harus bermain dengan 10 orang setelah Gusto diusir keluar lapangan akibat menerima kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Digne.

Villa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk mencetak gol kemenangan pada menit ke-73 melalui Watkins.

Watkins memanfaatkan kesalahan Colwill dalam menguasai bola di area pertahanan Chelsea. Ia kemudian menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan yang tidak bisa dihalau oleh Sanchez.

Chelsea berusaha menyamakan kedudukan di sisa waktu pertandingan. Namun, mereka tidak bisa menembus pertahanan Villa yang solid.

Kekalahan ini semakin menambah tekanan bagi pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino. The Blues belum bisa keluar dari zona papan tengah klasemen Premier League. 

Sementara itu, kemenangan ini membuat Villa naik ke posisi ke-6 klasemen dengan nilai 15 poin

Chelsea selanjutnya akan bertanding di EFL Cup melawan Brighton pekan depan di kandang. Sementara itu, Villa akan menghadapi Everton dalam pertandingan EFL Cup mereka pada hari Rabu di Villa Park.

Komentar