nusabali

Polres Buleleng Bedah Rumah di Desa Joanyar

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-bedah-rumah-di-desa-joanyar

SINGARAJA , NusaBali - Polres Buleleng memberikan bantuan bedah rumah kepada salah satu warga miskin yang ada di Banjar Dinas Kelodan, Desa Joanyar, Kecamatan Seririt, Buleleng. Bantuan bedah rumah ini diharapkan dapat mengentaskan kemiskinan ekstrem di wilayah Buleleng.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana usai peletakan batu pertama bedah rumah mengatakan, kegiatan bedah rumah kepada masyarakat miskin ini sebagai bentuk empati sosial dan kemanusiaan Polres Langsa kepada masyarakat kurang mampu. Adapun bantuan bedah rumah yang diberikan itu senilai sekitar Rp 20 juta.

"Kegiatan bedah rumah ini adalah wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat miskin dan kurang mampu supaya saudara kita bisa menempati rumah layak huni," kata AKBP Danuardana, Kamis (21/9).

Pihaknya berharap, dalam proses pembangunan bedah rumah itu diawasi oleh perbekel dan juga masyarakat setempat. Hal ini agar pembangunan bisa selesai tepat waktu. "Perbekel dan Bhabinkamtibmas agar membantu untuk gotong royong membangun rumah ini agar cepat selesai," lanjutnya.

Sementara itu, Perbekel Desa Joanyar Nyoman Nesa menyampaikan, penerima bantuan bedah rumah tidak layak huni untuk masyarakat miskin ekstrem atas nama Made Arini. Dia berharap program ini bisa meringankan beban Made Arini bersama keluarga. "Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat bersama keluarga" ujar Nyoman Nesa.

Dalam kegiatan bedah rumah itu, juga dihadiri Kabag Log Polres Buleleng, Kasi Propam Polres Buleleng dan Kapolsek Seririt serta Kanit Binmas Polsek Seririt. Hadir pula Bappeda, Dinas Sosial, Dinas Disperkimta, Dinas PMD dan Dirut Perumda Tirta Hita Kabupaten Buleleng, dan Camat Seririt. 7mzk

Komentar