nusabali

Hadapi Taiwan, Indonesia Diminta Jaga Tradisi

  • www.nusabali.com-hadapi-taiwan-indonesia-diminta-jaga-tradisi

JAKARTA, NusaBali - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta para pemain tim nasional Indonesia U-24 untuk terus menjaga tradisi kemenangan, usai menang 2-0 atas Kirgistan, dalam laga perdana Grup F Asian Games 2022, di lapangan sepak bola Universitas Zhejiang, Hangzhou, China, Selasa (19/9). 

Selanjutnya di tempat yang sama, Rizky Ridho dkk akan menghadapi Taiwan, Kamis (21/9) petang Wita.
 
Kemenangan tersebut juga mengantarkan tim Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup F, bersama Korea Utara yang sama-sama memiliki tiga poin usai mengalahkan Taiwan, juga dengan skor 2-0.

"Syukur alhamdulillah kita mampu melanjutkan tren positif timnas. Setelah SEA Games, Kualifikasi Piala AFF U-23, dan AFC U-23, kini di level utama Asia yakni Asian Games, kemenangan pun dapat diraih. Tradisi menang ini mesti kita terus pelihara," ujar Erick Thohir, dalam rilis PSSI, Rabu (20/9).

Erick pun mengingatkan agar para pemain tetap memelihara semangat, sebab saat ini mereka masih belum memastikan kelolosan ke 16 besar. "Kita mesti tetap fokus hingga laga terakhir. Mari kita rebut tiket 16 besar!" kata sosok yang juga Menteri BUMN itu.

Setelah mengandaskan perlawanan Kirgistan, timnas ditantang Taiwan pada Kamis (21/9) dan Korea Utara pada Minggu (24/9). Di atas kertas, lawan yang lebih berat di fase grup tinggal Korea Utara. Namun, Erick menegaskan, para pemain harus tetap menjaga intensitas permainan.

Sedangkan pelatih Timnas U-24 Indra Sjafri berterima kasih kepada para pelatih di Liga 1, yang memberikan para pemainnya dan membuat para pemain dapat tampil bagus dalam laga perdana Grup F Asian Games melawan Kirgistan, Selasa.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pelatih-pelatih klub, yang pemainnya kita bawa ke Asian Games. Karena berkat mereka, pemain-pemain yang kami pilih menandakan mereka adalah pemain-pemain yang terlatih dengan baik di klub dan kompetisi yang kami lakukan di dalam negeri, kualitasnya menandakan semakin lama semakin baik," kata Pelatih Indra seperti dikutip dari rekaman audio konferensi pers setelah pertandingan yang diterima pewarta.

Indra menambahkan tim yang dipersiapkannya itu tidak menjalani pemusatan latihan dan langsung berkumpul di China. Sehingga dapat dikatakan, persiapannya cukup mepet untuk bertarung di Asian Games 2022.

Sementara itu, Timnas U-24 akan menghadapi Taiwan pada matchday kedua Grup F Asian Games 2022, juga di lapangan sepakbola Zhejiang Normal University East Stadium, China, Kamis (21/9) petang WITA.

Timnas U-24 punya modal bagus menatap laga tersebut, usai meraih kemenangan kontra Kirgistan. Hasil berbeda diraih Taiwan pada laga pertamanya, karena takluk 0-2 dari Korea Utara. Kekalahan itu mambuat  Taiwan di peringkat ketiga klasemen sementara Grup F, sedangkan Timnas U-24 ada di puncak. *

Perkiraan Susunan Pemain
Indonesia U-24 (4-2-3-1): Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Andy Setyo, Haykal Alhafiz; Rachmat Irianto, Taufany Muslihuddin; Dony Tri Pamungkas, Syahrian Abimanyu, Ramai Rumakiek; Egy Maulana Vikri. Pelatih: Indra Sjafri.
Taiwan (3-5-2): Chiu Yu Hung; Wang Yi You, Liang Meng-Hsin, Fang Li Peng; Tu Shao Chieh, Lin Ming-Wei, Yu Yao Hsing, Yu Yao Hsing, Wen Chih Hao, Chin Wen Yen; Lin Wei-Chien, Chen Po Liang. Pelatih: Chen Jiunn Ming.

Komentar