nusabali

59 Produk UMKM Jalani Kurasi

Untuk Tampil di Badung UMKM Week 2023

  • www.nusabali.com-59-produk-umkm-jalani-kurasi

MANGUPURA, NusaBali - Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan (DiskopUKMP) Kabupaten Badung melakukan kurasi terhadap 59 produk UMKM jelang Badung UMKM Week 2023 yang akan berlangsung pada 26 September-2 Oktober 2023 mendatang di Beachwalk Kuta. Produk UMKM yang lolos kurasi dipastikan bisa ikut ambil bagian dalam ajang tersebut.

Hadir dalam pelaksanaan kurasi antara lain Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, Kepala DiskopUKMP Badung Made Widiana, dan Kabag CSR BPD Bali AA Made Agung.

Widiana mengatakan, kurasi produk UMUM ini bertujuan agar nantinya saat pelaksanaan kegiatan mampu menampilkan produk UMKM terbaik yang ada di Kabupaten Badung. “Kurasi ini dalam rangka untuk memilih produk-produk terbaik dari UMKM yang mendaftarkan diri. Kita seleksi untuk ditampilkan nanti dalam Badung UMKM Week 2023,” ujar Widiana.

Widiana menambahkan, dalam pelaksanaan kurasi ini akan dipilih 26 UMKM yang akan mengikuti Badung UMKM Week 2023. Untuk jenis UMKM yang akan ikut serta antara lain berupa produk olahan makanan dan fashion.

Menurut Widiana, Pemkab Badung kembali menggelar Badung UMKM Week 2023 sebagai upaya mewadahi dan memberikan ruang kepada pelaku UMKM di Gumi Keris untuk menampilkan produk kreatif dan inovatif mereka. “Badung UMKM Week ini sudah rutin dilaksanakan. Untuk tahun ini kami berkolaborasi dengan BPD Bali, karena kita memiliki agenda yang lengkap, dalam upaya memperkenalkan produk-prodak terbaru,” jelas mantan Camat Kuta Selatan ini.

Dia mengharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dari pelaku UMKM dalam menciptakan produk yang terbaik. “Tentunya produk makanan kita lengkapi dengan izin PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga) dan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Kita juga akan terus mendampingi UMKM dalam melengkapi legalitas yang dimaksud,” kata Widiana. @ ind

Komentar