nusabali

Babinsa Bitera Edukasi Siswa SD Berperilaku Baik

  • www.nusabali.com-babinsa-bitera-edukasi-siswa-sd-berperilaku-baik

GIANYAR, NusaBali - Babinsa Desa Bitera Sertu I Gusti Ketut Rambat melatih LKBB (lomba ketangkasan baris berbaris) dan memberikan edukasi tentang berperilaku yang baik kepada anak-anak SDN 2 Gianyar, Senin (18/9).

Sertu Rambat mengimbau anak-anak SDN 2 Bitera tidak bermain hingga mengakibatkan cedera pada diri sendiri dan orang lain. Edukasi ini diberikan karena ada kejadian di luar Bali. Siswa SD marah sama temannya sampai mencolok matanya dengan lidi penusukan cilok yang mengakibatkan buta permanen. 

Ada juga kejadian saat teman mau duduk di bangku namun bangku yang akan diduduki digeser dengan maksud bercanda. Teman terjatuh ke lantai dan tulang ekor retak yang mengakibatkan lumpuh permanen. “Kami harapkan kejadian mengerikan ini tidak terjadi lagi di sekolah lain. Kami berpesan kepada para guru untuk lebih memperhatikan anak-anak yang hiperaktif dan anak-anak nakal,” jelas Sertu Rambat. 

Anak-anak juga diminta melapor kepada guru jika mengalami atau melihat hal yang kurang patut dari kewajaran. Setelah memberikan edukasi kepada anak-anak dan memberikan saran kepada guru, Sertu Rambat melanjutkan latihan LKBB untuk persiapan lomba. 7 nvi

Komentar