nusabali

Bali United Bertekad Bangkit Lagi

  • www.nusabali.com-bali-united-bertekad-bangkit-lagi

Bali United sebenarnya banyak melakukan kesalahan sejak babak pertama.  Mereka juga memiliki peluang lebih banyak dari Rans FC, 15 tembakan. Namun, penyelesaian akhirnya masih berantakan.

GIANYAR, NusaBali 
Winger Bali United Yabes Roni Malaifani berharap membawa timnya kembali bangkit saat menghadapi Persija Jakarta, padalaga pekan ke-13, Minggu (24/9). Hal itu diungkapkan Yabes Roni usai Bali United ditekuk Rans Nusantara FC 1-2, pada Jumat (15/9) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Laga lawan Rans jadi momentum kembalinya Yabes Roni, yang sempat harus menepi absen karena cedera yang dialaminya selama kurang lebih satu bulan. Yabes selama menepi dibantu tim dokter dan fisioterapis dalam pemulihan kondisi untuk kembali bermain di lapangan. 

Alhasil, laga pekan ke-12 jadi momentum Yabes Roni bermain dan mencetak gol bagi Bali United. Walau bukan gol kemenangan dan hanya memperkecil keadaan tetapi Yabes tetap bersyukur atas kondisinya yang sudah berlangsung membaik. 

Mantan pemain Timnas Indonesia ini mengungkapkan bila usaha dan kerja keras para pemain di pekan ke-12 belum membuahkan hasil positif dan harus menjadi tugas bersama untuk memperbaiki tim kedepannya.

“Kami sudah berjuang keras cuma hasil belum ada untuk kami. Semoga kedepannya kami bisa kompak lagi dan memanfaatkan peluang di depan gawang agar bisa mencetak gol. Mudah-mudahan kami bisa kembali mendapatkan poin kemenangan di laga berikutnya,” ungkap Yabes Roni, Sabtu (16/9). 

Pemilik nomor punggung 11 ini pun berterima kasih kepada dokter dan tim fisioterapi yang telah membantu perjuangan Yabes Roni untuk bangkit dari cedera.

“Pada kesempatan ini juga saya mau mengucapkan terima kasih kepada tim dokter dan fisioterapis tim Bali United. Mereka sudah membantu saya melewati situasi cedera hampir satu bulan," terang Yabes Roni. 

Dia mengaku bisa menikmati pertandingan dan mencetak gol walau hasil tidak memuaskan. Dia berharap pada pertandingan berikutnya dapat memperoleh hasil terbaik. 
Usai kekalahan dari Rans FC, Bali United turun ke peringkat ke-10 di papan klasemen sementara BRI Liga 1. Sepanjang 12 laga, Bali United baru meraih lima kemenangan, dua kali imbang dan lima kali kalah. Dengan hasil itu di awal musim, Yabes Roni berharap pasukan Serdadu Tridatu bisa segera bangkit untuk memperbaiki kekurangan saat ini menjadi lebih baik di pekan berikutnya.

Sementara pelatih kepala Serdadu Tridatu, Stefano ‘Teco’ Cugurra meminta maaf ke suporter atas kekalahan Bali United dari Rans FC. Menurutnya, Bali United sebenarnya banyak melakukan kesalahan sejak babak pertama.  Mereka juga memiliki lebih banyak peluang daripada Rans FC, yaitu 15 tembakan. Namun, penyelesaian akhirnya yang masih sedikit berantakan.

Kesalahan operan juga berpengaruh terhadap kekalahan Bali United. Terlihat banyak operan yang salah di pertandingan kali ini. Pelatih Bali United Stefano Cugurra meminta maaf kepada suporter Bali United.

"Kami terima kekalahan ini. Kami punya hasil yang kurang bagus dan minta maaf ke suporter. Tim kami punya beberapa peluang dan harus lebih tenang serta akurat lagi agar dapat hasil yang bagus," kata Teco.

Teco menegaskan lagi seandainya banyak peluang bisa dikonversi menjadi gol, tentu akan berbeda ceritanya. Menurutnya, soal passing, sama seperti finishing. Bisa dilihat, banyak peluang mencetak gol, seharusnya juga bisa cetak lebih dari satu gol. dek

Komentar