nusabali

Motor Parkir di Trotoar Pantai Kuta Berkurang Drastis

  • www.nusabali.com-motor-parkir-di-trotoar-pantai-kuta-berkurang-drastis

MANGUPURA, NusaBali.com – Setelah adanya imbauan soal larangan parkir kendaraan di atas pendestrian trotoar Pantai Kuta, kini jumlah kendaraan roda dua yang melakukan parkir liar di kawasan tersebut berkurang.

“Hari ini sudah berkurang drastis setelah adanya informasi, karena status di trotoar itu masih abu-abu. Apakah nanti peruntukkannya untuk parkir atau pejalan kaki itu belum ada ketegasan dari dinas terkait dalam hal ini PUPR Kabupaten Badung karena itu kewenangan PUPR,” terang Ketua LPM Kelurahan Kuta, Putu Adnyana saat dikonfirmasi pada Rabu (13/9/2023) malam.

Lebih lanjut ia jelaskan, pada Rabu (13/9/2023) pihaknya bersama dengan Satpol PP Badung, Linmas Kuta, dan Jagabaya DAK melakukan peninjauan langsung soal keberadaan kantor parkir di sepanjang Pantai Kuta. Selain itu, mereka juga melakukan peringatan keras akan parkir liar di atas trotoar.

Langkah selanjutnya, pihaknya akan menyiapkan kantong parkir baru yang berada di dalam Pantai Kuta. Tepatnya di lokasi bekas relokasi Pasar Seni Kuta, sehingga ketika parkir yang ada di badan jalan penuh, nantinya pengendara akan dialihkan ke kantong parkir yang baru. Hal ini dilakukan, agar parkir di atas trotoar tidak terjadi lagi.

Selain itu, pihaknya juga mengajak para petugas parkir di sepanjang Pantai Kuta untuk membantu menghimbau para wisatawan untuk tidak parkir di atas trotoar.

“Tadi hanya penghimbauan saja kepada pariwisata agar tidak parkir di atas trotoar, kami juga minta kepada petugas parkir untuk membantu menghimbau wisatawan agar tidak parkir di atas trotoar. Lagi dua hari pada Jumat (15/9/2023) kami akan pasang untuk larangan parkir setelah itu baru ada penindakan apabila masih ditemukan lagi pelanggaran,” tutupnya. *ris

Komentar