nusabali

Partai Gelora Tak Pusingkan Sosok Cawapres Asalkan Prabowo Menang

  • www.nusabali.com-partai-gelora-tak-pusingkan-sosok-cawapres-asalkan-prabowo-menang

MANGUPURA, NusaBali.com - Pendaftaran pilpres kurang dari sebulan lagi. Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mengaku tidak ambil pusing soal sosok cawapres Prabowo Subianto. Syaratnya, harus bisa bawa kemenangan Koalisi Indonesia Maju.

Partai Gelora telah resmi masuk dalam Koalisi Indonesia Maju yang dipimpin Ketua Umum Gerindra sekaligus bacapres Prabowo Subianto, Sabtu (2/9/2023) lalu. Meski begitu, Partai Gelora mengaku tidak menyodorkan nama bacawapres.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah ketika dijumpai usai jadi pembicara sebuah seminar di Puspem Badung pada Minggu (10/9/2023) sore.

"Kita tunggu aja (soal penentuan/deklarasi bacawapres Prabowo). Belum rapat dengan tim," kata Fahri.

Mantan Wakil Ketua DPR RI Periode 2014-2019 ini menegaskan, siapa pun pendamping Prabowo nanti yang penting membawa hasil maksimal yaitu kemenangan.

Fahri meminta agar pemilu jangan dipandang keramat, melainkan proses lima tahunan yang biasa saja. Meski begitu, sosok pemimpin yang dipilih harus disesuaikan dengan arah tujuan yang ingin dicapai.

Partai Gelora mencita-citakan Indonesia sebagai negara superpower baru, lima besar ekonomi dunia. Di tengah kondisi dunia yang sulit, Fahri menyebut Prabowo pantas menakhodai RI.

"Kami tidak ada menyodorkan nama (bacapres Prabowo), yang penting Prabowo menang, gitu aja," tegas politisi yang juga bacaleg DPR RI Dapil NTB 1/Kota Mataram dari Partai Gelora.

Fahri mengakui, konstelasi pilpres sekarang ini berkutat di posisi bacawapres. Meskipun demikian, dirinya tidak ambil pusing soal itu asal yang muncul nanti sosok pembawa nilai tambah untuk Prabowo. *rat

Komentar