nusabali

Proses Penataan Pasar Suci Hanya Sampai Pelataran

  • www.nusabali.com-proses-penataan-pasar-suci-hanya-sampai-pelataran

DENPASAR, NusaBali - Proyek rehab fisik Pasar Suci di Jalan Diponegoro, Denpasar Barat, saat ini sudah memasuki pembongkaran. Proyek rehab tersebut bukan dilakukan keseluruhan namun hanya pelataran.

Hal itu dikemukakan Kabid Penataan Bangunan, Penataan Ruang, Jasa Konstruksi Lingkungan Permukiman Pengembangan Kawasan Permukiman Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar I Wayan Dirgayasa, Jumat (8/9). Menurutnya, pembongkaran bukan dilakukan keseluruhan namun hanya sampai pelataran. Sebab, proses penataan hanya sampai di pelataran.

“Baru pekerjaan persiapan dan pembongkaran saja. Progresnya 27,796 persen. Persiapan itu masuk dalam pengukuran lokasi, tidak semua dibongkar hanya di pelataran saja untuk ditata,” kata Dirgayusa.

Progres tersebut menurut Dirgayasa cukup positif. Pengerjaan pelataran itu menelan anggaran Rp 3.956.882.000 dari pagu anggaran Rp 5 miliar yang disiapkan Pemkot Denpasar.

Sementara Dirut Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar Ida Bagus Kompyang Wiranata (Gus Kowi) mengatakan, proses perehaban di luar bangunan sudah dilakukan Dinas PUPR yang didanai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Denpasar.

“Untuk eksterior sampun jalan anggaran dari Dinas PUPR Kota Denpasar sedangkan untuk interior masih berproses anggarannya dari perumda,” kata Gus Kowi. 7 mis

Komentar