nusabali

Komang Ayu Cahya Dewi Curi Perhatian, Maju ke Semifinal Indonesia Masters 2023

  • www.nusabali.com-komang-ayu-cahya-dewi-curi-perhatian-maju-ke-semifinal-indonesia-masters-2023

MEDAN, NusaBali.com - Komang Ayu Cahya Dewi, pebulutangkis tunggal putri asal Bali, mencuri perhatian di Indonesia Masters 2023 dengan melaju ke semifinal. Komang, yang baru berusia 20 tahun, sukses mengalahkan wakil Taiwan, Huang Yu-Hsuan, dengan skor 21-19, 21-13 di perempat final, Jumat (8/9/2023).

Kemenangan ini sekaligus menjadi kejutan, mengingat Komang tidak dalam kondisi terbaik. Ia baru saja pulih dari cedera yang memaksanya absen dari beberapa turnamen sebelumnya.

Meski demikian, Komang mampu menunjukkan performa terbaiknya di Indonesia Masters 2023. Ia tampil agresif dan konsisten sepanjang pertandingan.

"Saya senang bisa memberikan kemenangan untuk Indonesia. Saya juga berterima kasih kepada pelatih dan rekan-rekan yang terus mendukung saya," kata Komang.

Kemenangan ini sekaligus menjadi capaian terbaik Komang sepanjang kariernya. Sebelumnya di turnamen Indonesia Masters 2022, ia harus terhenti di babak perempatfinal setelah dikalahkan Gregoria Mariska Tunjung.

Di semifinal yang akan dilangsungkan di GOR PBSI Jalan Pancing, Medan, Sabtu (9/9/2023), Komang akan menghadapi rekan senegaranya, Ester Nurumi Tri Wardoyo. 

Komang pun bertekad untuk meraih kemenangan dan membawa pulang gelar juara Indonesia Masters 2023.

"Saya akan berusaha menampilkan yang terbaik di semifinal. Saya ingin memberikan gelar juara untuk Indonesia," kata Komang.

Komentar