nusabali

Babinsa Dampingi Imunisasi Anak Sekolah

  • www.nusabali.com-babinsa-dampingi-imunisasi-anak-sekolah

NEGARA, NusaBali - Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) tahun 2023 mulai digelar ke sejumlah sekolah di wilayah Puskemas se-Kabupaten Jembrana. Kegiatan ini juga menjadi perhatian Babinsa Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Serda Suwardi.

Dia turun mendampingi pelaksanaan imunisasi di Sekolah Dasar Negeri 5 Tegalcangkring, Kamis (7/9) pagi. Kegiatan BIAS oleh petugas Puskesmas I Mendoyo di SDN 5 Tegalcangkring tersebut dilaksanakan pada pukul 08.00 Wita hingga 09.15 Wita. Kegiatan imunisasasi ini juga dipantau langsung kepala sekolah bersama sejumlah guru setempat. Total ada 42 orang siswa/siswi yang mengikuti imunisasi ini. Di antaranya 28 orang siswa/siswi kelas I dan 13 orang siswa/siswi kelas VI.

BIAS bertujuan memberikan imunisasi lanjutan kepada anak usia SD. Khususnya meningkatkan perlindungan terhadap berbagai penyakit seperti campak, rubella, difteri, tetanus dan kanker serviks. "Kegiatan pendampingan dalam pelaksanan BIAS ini juga menjadi bagian tugas kami. Kita mendukung program pemerintah agar generasi penerus kita bisa lebih sehat," ujar Serda Suwardi.

Sambil memantau, Serda Suwardi mengaku juga berusaha membantu membujuk anak-anak agar tidak takut mendapat suntikan imunisasi ini. "Kita yakinkan bahwa suntikan imunisasi ini tidaklah seseram yang mereka bayangkan. Kita beri semangat agar tidak takut dan harus percaya diri, karena imunisasi ini penting bagi kesehatan mereka," ucap Serda Suwardi.7ode

Komentar