nusabali

Operasi Zebra Agung Dukung Pemilu Damai 2024

  • www.nusabali.com-operasi-zebra-agung-dukung-pemilu-damai-2024

TABANAN, NusaBali - Polres Tabanan mulai melaksanakan operasi Zebra Agung 2023 ditandai dengan apel pasukan, Senin (4/9). Operasi pada 4-17 September ini mengerahkan 90 personel. Ada tujuh sasaran yang menjadi atensi pelaksanaan.

Tujuh sasaran itu adalah pengemudi ugal-ugalan, pengemudi dibawah umur, tidak memakai helm saat berkendara, tidak menggunakan safety belt, over dimension atau overloading, mengemudi menggunakan HP, pengemudi dalam pengaruh alkohol, dan melawan arus. 

Kapolres Tabanan, AKBP Leo Dedy Defretes mengatakan operasi Zebra Agung 2023 bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan lakalantas serta meningkatnya disiplin masyarakat berlalulintas di wilayah hukum Polres Tabanan.

"Saya berharap ke depan anggota yang ter-Sprint (surat penugasan, Red) dalam Ops Zebra Agung 2023 agar pada saat bertugas bersikap humanis kepada masyarakat untuk menciptakan situasi kondusif di dalam masyarakat dan untuk menaikkan popularitas Polri di kalangan masyarakat," pesannya. 

Menurutnya operasi ini juga bertujuan yang mendukung Kamseltibcarlantas (keamananan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas) kondusif menuju Pemilu damai 2024. Apalagi lalu lintas sebagai urat nadi kehidupan mempunyai peran strategis dalam mendukung pembangunan dan integrasi nasional. 

"Ibaratnya itu bagaikan fungsi peredaran darah dalam tubuh manusia, fungsi lalu lintas mempunyai peran sebagai penghubung masyarakat dalam berinteraksi dan berpindah tempat, dari suatu tempat ke tempat lainnya untuk menjalankan roda perekonomian," tegas Kapolres Leo. 

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu Gusti Made Berata menambahkan pelaksanaan operasi menyasar seluruh Kota Tabanan dan daerah yang menjadi potensi rawan pelanggaran. "Nanti kita menyebar pelaksanaan sesuai jadwal," tandasnya. 7des

Komentar