nusabali

Progres Perbaikan Jalan Nangka Sesuai Target

  • www.nusabali.com-progres-perbaikan-jalan-nangka-sesuai-target

DENPASAR, NusaBali - Pengerjaan peningkatan infrastruktur Jalan Nangka, Kota Denpasar tahap awal, yang dimulai dari perbaikan lubang dan perataan permukaan untuk selanjutnya dilaksanakan pengaspalan menyeluruh (overlay) ini, sudah menyentuh progres awal 37,55 persen dengan deviasi positif dari target yang telah ditetapkan per 4 September 2023.

Bahkan, untuk kawasan Jalan Nangka Utara, overlay lapis pertama telah tuntas dan akan dilanjutkan di Jalan Nangka Selatan. Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Bagus Airawata, Senin (4/9), menjelaskan proyek perbaikan atau peningkatan infrastruktur jalan di Jalan Nangka dimulai sejak Juli lalu. Pengerjaan saat ini masuk pada pengaspalan menyeluruh atau overlay tahap pertama.


“Saat ini progres pengerjaan telah memasuki tahap overlay secara menyeluruh lapis pertama, progres awal 37,55 persen dengan deviasi positif dari target yang telah ditetapkan per 4 September 2023,” kata Agung Airawata.

Menurutnya, proses tersebut cukup bagus. Dinas PUPR akan terus melakukan pengawasan agar pengerjaan proyek tersebut lebih baik lagi. “Kami akan terus awasi secara intens. Jangan sampai pelaksanaan perbaikan jalan ini tidak sesuai dengan kontrak kerja,” imbuhnya.

Untuk diketahui, proyek perbaikan atau pengaspalan menyeluruh Jalan Nangka ini dikerjakan oleh PT Anindita Konstruksi Jaya dengan nilai proyek sebesar Rp 7 miliar lebih. Proyek ini ditarget tuntas selama 120 hari kalender.

Adapun jalan yang diperbaiki mulai dari simpang Jalan Nangka – Jalan Kemuda hingga simpang Jalan Nangka – Jalan Veteran di depan Banjar Tainsiat. “Kami mohon permakluman bagi masyarakat pengguna Jalan Nangka dan masyarakat sekitar yang terganggu atas pengerjaan proyek ini. Besar harapan kami proyek ini dapat tuntas tepat waktu,” ucap Agung Airawata. 7 mis

Komentar