nusabali

Pelatih PSIS Akui Laga Sulit

  • www.nusabali.com-pelatih-psis-akui-laga-sulit

SEMARANG, NusaBali - PSIS Semarang mewaspadai kekuatan Bali United yang akan dijamu dalam lanjutan laga BRI Liga 1 2023/ 2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (2/9) malam. Pelatih PSIS Gilbert Agius pun menyebut laga lawan Bali United jadi laga yang sulit sebab akan menghadapi tim peringkat tiga klasemen sementara.

"Kami akan menghadapi tim dengan pelatih yang bagus dan pemain dengan kemampuan individual yang bagus," kata Agius, di Semarang, Jumat (1/9).

Karena itulah, Agius meminta para pemainnya tampil kompak dalam permainan terbuka dan lebih berhati-hati saat berada di kotak penalti.

"Kurangi kesalahan di kotak penalti. Terkadang kita bisa setuju atau tidak setuju dengan keputusan wasit," kata Agius. 

Dalam laga ini, komposisi pemain PSIS lebih komplit dibanding dengan beberapa laga sebelumnya. Tim Mahesa Jenar hanya kehilangan kiper utama Adi Satryo yang masih diskors Komdis PSSI.

Sejumlah pemain yang sebelumnya absen, seperti Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz, Gali Freitas, Vitinho, dan Lutfi Kamal, sudah bisa kembali bermain saat laga PSIS Vs Bali United.

"Persiapan sangat bagus, kami akan menghadapi tim yang sangat bagus. Tim peringkat tiga dengan pelatih yang berpengalaman. Tentu kami harus waspada untuk laga besok agar target mendapatkan poin penuh bisa tercapai," kata Agius.

Salah satu hal yang menjadi fokus perhatian yakni mengantisipasi hukuman penalti. Dalam beberapa laga terakhir, PSIS memang lebih sering kebobolan melalui penalti lawan seperti saat dua laga terakhir menghadapi Persib Bandung dan Persik Kediri. Akibat penalti itu PSIS gagal mendapatkan kemenangan.

Sedangkan bek PSIS Wahyu Prasetyo mengaku timnya siap untuk laga kontra Bali United. "Untuk persiapan besok para pemain tentu optimis meraih poin penuh. Belajar dari pertandingan kemarin kami fokus untuk menghadapi laga besok," kata Wahyu Prasetyo. ant

Komentar