nusabali

Bupati Mahayastra Resmikan Poliklinik Eksekutif RSUD Sanjiwani

Siap Berikan Pelayanan Prima

  • www.nusabali.com-bupati-mahayastra-resmikan-poliklinik-eksekutif-rsud-sanjiwani

GIANYAR, NusaBali - Bupati Gianyar Made ‘Agus’ Mahayastra meresmikan poliklinik eksekutif RSUD Sanjiwani pada Wraspati Wage Pujut bertepatan rahina Purnama, Kamis (31/8) pagi.

Poliklinik eksekutif ini siap memberikan pelayanan prima rawat jalan non reguler dengan standar pelayanan cepat dan paripurna. Pasien bisa memilih penanganan dokter spesialis sesuai keinginan. Peresmian dilakukan dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. 


Bupati Mahayastra didampingi Wakil Bupati Gianyar AA Gde Mayun beserta jajaran saat meresmikan gedung poliklinik RSUD Sanjiwani. Poliklinik eksekutif RSUD Sanjiwani memberikan beberapa layanan prima di antaranya poliklinik penyakit dalam, poliklinik THT, poliklinik bedah, poliklinik jantung, poliklinik mata dan fisioterapi, poliklinik saraf dan anastesi, poliklinik gigi dan mulut, poliklinik paru, poliklinik kebidanan dan kandungan, poliklinik anak, poliklinik kulit kelamin, dan poliklinik psikiatri. Dengan fasilitas yang lengkap pasien dan pengantar akan dimanjakan dengan kenyamanan dan ketepatan waktu pelayanan.

Bupati Mahayastra sangat bersyukur bisa membangun gedung pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terwujud satu persatu walaupun dalam keadaan sulit. "Tidak mudah membangun rumah sakit yang terbaik seperti yang kita cita-citakan bersama. Kita baru selesai gedung Ayodia, poliklinik, sekarang masih dibangun kamar mayat dan penataan taman yang akan selesai di tahun 2024," kata Bupati Mahayastra.

Pada tahun 2025 Bupati Mahayastra sudah mencanangkan membangun satu gedung lagi yakni gedung poliklinik penyakit menular. “Di tahun 2025 tiyang berharap dapat membangun satu gedung lagi untuk penyakit menular,” ungkap Bupati Mahayastra.


Bupati asal Desa Melinggih, Kecamatan Payangan ini juga memuji pelaksanaan penjaringan tenaga kesehatan maupun tenaga non kesehatan yang mampu menjadi percontohan di tingkat nasional dengan sistem CAT (Computer Assisted Test). Begitu selesai test maka langsung keluar nilai dan rankingnya. "Kami mau mencari pegawai terbaik dan BKN bilang ini baru pertama di Indonesia. Karena saya ingin mencari pegawai terbaik dengan kemampuan terbaik untuk menjadi pegawai terbaik di RSUD Sanjiwani ini," ungkap Bupati Mahayastra. 

Bupati berharap pembangunan ini dapat berfungsi maksimal dan bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. “Sebagai Bupati, saya ingin masyarakat Gianyar sehat dulu, pintar dulu. Karena dari segi kesehatan, SDM, infrastruktur kita sudah fokus dan kita sudah berhasil, tinggal konsistensinya saja, dan dukungan semua pihak,” jelas Bupati Mahayastra.@ nvi

Komentar