nusabali

Di Jalur Positif, Bali United Kalahkan Persiba 2-0

  • www.nusabali.com-di-jalur-positif-bali-united-kalahkan-persiba-2-0

Widodo mengakui sempat khawatir karena kondisi fisik pasca liburan. Tetapi para pemain justru mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya.

GIANYAR, NusaBali
Tim Bali United kembali ke tren positif  dan meraih hasil maksimal di kandang. Ya, Serdadu Tridatu berhasil mengandaskan perlawan Persiba Balikpapan 2-0, dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (5/7) . Gol Bali United dicetak marquee player Nick Van Der Velden menit 48 dan Comvalius menit 63.

Bagi Van Der Velden, satu gol itu merupakan gol pertama untuk Bali United. Kemenangan ini mengantarkan Bali United menempati urutan ketujuh sementara klasemen Liga 1 dengan 19 poin. Sedangkan Persiba semakin terpuruk di dasar klasemen dengan empat poin.

Pada laga itu tim tamu Persiba minim peluang dan kreasi di lini depan. Tim yang dijuluki Beruang Madu dalam tekanan bertubi-tubi Irfan Bachdim dkk, meski sempat menahan tuan rumah imbang tanpa gol di babak pertama.

Pelatih Kepala Bali United Widodo Cahyono Putro didampingi Fadil Sausu mengakui sempat khawatir karena pasca liburan. Tetapi para pemain justru mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Hasil ini patut disyukuri. Karena pemain mampu menerapkan permainan sesuai skema, taktik dan strategi yang sudah dirancang," tandas coach Widodo.

Sedangkan Fadil Sausu menegaskan, gol di babak kedua karena para mengikuti instruksi pelatih. Pelatih diinstruksikan ikut terlihat pemain masuk areal kotak penalty lawan, hingga berhasil meraih kemenangan.

"Kami akui banyak peluang tidak bisa jadi gol. Tentu itu sangat disayangkan. Padahal gol banyak sangat dibutuhkan. Dan, kedepan harus lebih tajam lagi," kata Widodo.

Sementara pelatih Persiba Milomir Seslija mengakui gol ke gawangnya karena crossing dan finishing lawan lebih bagus. Lawan juga mampu dengan tepat mengambil momen.

"Sementara kami tidak bisa memanfaatkan tiga kesempatan. Jadi, disiplin pemain dalam memanfaatkan kesempatan belum maksimal," tutur Milomir. Padahal Milomir mengaku tahu kelemahan Bali United. Namun ia tetap mengucapkan selamat atas kemenangan coach Widodo.

Sementara gol yang terjadi, berkat keberhasilan Nick Van Der Velden memanfaakan kemelut di depan gawang Persiba. Di dahului tendangan sudut Fadil Sausu ke arah gawang. Lalu marquee player itu berhasil melesakkan menjadi gol di menit 48. Meski tendangannya lemah, namun pandangan kiper Persiba terhalang rekannya hingga tak mengetahui arah bola.

Sedangkan gol kedua dicetak Sylvano Comvalius lewat serangan cepat bersama Irfan Bahcdim dan Marcos Flores. Comvalius menjebol gawang Persiba kedua kalinya di pojok sebelah kanan dengan tendangan kerasdi menit 63. *dek

Komentar