nusabali

Geger! WNA Bareti Mobil di Parkiran Pantai Legian

  • www.nusabali.com-geger-wna-bareti-mobil-di-parkiran-pantai-legian

MANGUPURA, NusaBali.com – Tingkah nakal Warga Negara Asing (WNA) bikin naik pitam. Pasalnya, pria asing yang belum diketahui identitasnya itu membareti sejumlah mobil yang sedang parkir di Pantai Legian pada Selasa (29/8/2023) pagi.

Aksinya tersebut tertangkap kamera salah satu instruktur surfing yang kemudian menyebarluaskan video tersebut ke akun pribadi sosial media Instagram hingga viral.

Salah satu instruktur surfing, I Wayan Evan Prasetya yang mengetahui kejadian tersebut mengatakan jika pembaretan mobil wisatawan sudah terjadi sejak Senin (29/8/2023) kemarin.

Namun, pelaku belum diketahui dan hanya mencurigai salah satu WNA. Sehingga, beber Evan pihaknya  meminta satu orang petugas agar menciduk oknum WNA itu Selasa pagi.

“Kejadiannya sudah dari kemarin pagi, jadi kami sudah mencurigai pelaku dari awal. Lalu kami suruh satu orang kameraman untuk standby menunggu si pelaku selesai surfing,” ujar Evan saat dikonfirmasi pada Selasa (29/8/2023) siang.

Dari video singkat yang tersebar di sosial media, terlihat oknum WNA sembari membawa papan surfing di satu tangannya dan tangan lainnya membawa sebuah alat untuk menyukseskan aksinya itu. 

Ia mengatakan, jika oknum WNA itu melakukan aksinya ketika para instruktur surfing ataupun wisatawan yang akan surfing turun ke air. Dari aksi oknum WNA yang berulah itu, setidaknya ada 5 mobil yang terkena baret.

“Kemarin saya ada di lokasi. Tetapi semua pemilik mobil baru tahu (mobil terbaret) sehabis surfing. Mungkin kejadiannya sekitar pukul 06.30 sampai 09.00 Wita pelaku bertindak,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia jelaskan, pembaretan mobil yang terjadi di daerah Pantai Legian, tepatnya di parkiran depan W Vibes Bali. Evan menerangkan jika aksi tersebut bisa terjadi lantaran tidak ada petugas security yang bertugas di sekitar lokasi kejadian. 

Ia juga menerangkan jika motif oknum tersebut melakukan aksi itu belum diketahuinya, bahkan aksi itu sudah ia dengar terjadi sejak lama.

“Motifnya belum tahu, tetapi saya dengar-dengar dari dulu banyak mobil yang baret-baret juga dan belum tahu pelakunya orang yang sama atau tidak. Saya berharap mudah-mudahan hal ini ditindaklanjuti sama yang berwenang, kasihan pengunjung pantai yang bawa mobil dan tidak tahu apa-apa dibaretin juga,” harapnya. *ris

Komentar