nusabali

Walikota Jaya Negara Serahkan Bansos Pasca Bencana kepada 10 Orang Warga

  • www.nusabali.com-walikota-jaya-negara-serahkan-bansos-pasca-bencana-kepada-10-orang-warga

DENPASAR, NusaBali - Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) Pasca Bencana Pemerintah Kota Denpasar Tahun 2023, di kantor walikota, Senin (28/8). Bantuan ini diserahkan sebagai wujud peran pemerintah meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

Bantuan sosial kali ini diserahkan kepada 10 orang penerima yang mengalami musibah kebakaran dan bencana alam pada Juni hingga Agustus 2023. Total bantuan berjumlah Rp 360.000.000.

“Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Kota Denpasar, dari musibah kebakaran dan bencana alam,” ujar Walikota Jaya Negara.

Walikota Jaya Negara menyampaikan bantuan yang diserahkan ini sebagai dukungan pemerintah untuk membantu meringankan beban dan memulihkan kondisi masyarakat. Sehingga masyarakat kembali memiliki semangat untuk bangkit pasca bencana atau musibah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar Ida Bagus Joni Ariwibawa, mengatakan penyerahan bantuan ini kepada korban yang mengalami bencana kebakaran dan bencana alam, termasuk pohon tumbang. Warga terdampak menerima, untuk rumah tinggal pribadi maksimal Rp 30 juta, fasilitas umum seperti pura, bale banjar maksimal Rp 100 juta.

“Pada hari ini (kemarin) Walikota menyerahkan kepada 10 orang penerima bantuan sosial dari longsor, pohon tumbang, paling banyak korban kebakaran. Bantuan serupa juga telah diserahkan kepada warga korban bencana,” kata Joni Arimbawa.

Dijelaskannya, bantuan yang diserahkan ini telah melalui berbagai tahapan, termasuk pengecekan lapangan oleh tim verifikasi bencana alam dan kebakaran.

“Kami menyadari bantuan ini tidak banyak membantu perbaikan secara keseluruhan dari musibah yang terjadi. Namun diharapkan dapat jadi stimulan dan wujud nyata dukungan pemerintah kepada masyarakat yang terkena bencana,” ucap Joni Arimbawa.

I Wayan Suarta Adhi yang mengalami musibah kebakaran mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan seluruh jajaran Pemkot Denpasar atas bantuan pasca bencana.

“Kami telah menerima bantuan melalui transfer rekening. Bantuan ini sangat membantu kami dalam perbaikan pura karena musibah kebakaran,” katanya. @ mis

Komentar