nusabali

Golkar Siap Adu Gagasan dengan Akademisi

Soal Ide BEM Unud Agar Caleg Kampanye di Kampus

  • www.nusabali.com-golkar-siap-adu-gagasan-dengan-akademisi

DENPASAR, NusaBali - Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry merespon ide Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Udayana, I Putu Bagus Padmanegara agar calon legislatif (Caleg) yang bertarung di Pemilu 2024 turun kampanye di kampus.

“Kami di Golkar Bali sambut baik gagasan BEM Unud yang mau mengundang partai atau caleg untuk kampanye dan debat di hadapan akademisi (kampus, red). Kader kami menyambut antusias dan siap hadir,” ujar Sugawa Korry di Denpasar, Jumat (25/8) siang. 

Sugawa mengaku siap tampil baik sebagai Ketua Golkar Bali maupun sebagai caleg DPR RI daerah pemilihan Bali yang berlaga di Pemilu 2024. Demikian juga dengan kader Golkar yang maju di Pileg, siap hadir jika mendapatkan undangan dari akademisi.

Kata dia, tampil berdiskusi di kampus merupakan komitmen awal Partai Golkar untuk mewujudkan pemilu yang demokratis, damai dan bermartabat. “Hal ini sejalan dengan doktrin karya kekaryaan Partai Golkar. Kami berharap adu ide dan gagasan yang didukung sumber daya manusia berkualitas menjadi salah satu penilaian masyarakat pemilih dalam Pemilu 2024 mendatang,” ujar Wakil Ketua DPRD Bali ini. 

“Kami siap diundang maupun mengundang BEM Universitas negeri dan swasta di Bali untuk berdiskusi. Dan, kedepan mahasiswa sebaga garda depan pewaris estafet pembangunan di berbagai bidang, termasuk di bidang politik harus terlibat aktif sejak dini,” tegas politisi asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini.

Kata Sugawa Korry, ide dan gagasan BEM Unud adalah sebuah langkah maju dalam menyongsong Pemilu 2024 ini. “Oleh karenanya, kami dukung sepenuhnya dan siap hadir serta berpartisipasi,” tegas Doktor Manajemen jebolan Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur ini.

Sebelumnya, Ketua BEM Unud, I Putu Bagus Padmanegara menyambut Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 65/PUU-XXI/2023 terkait Pasal 280 ayat (1) huruf h UU Pemilu yang memperbolehkan kampanye menggunakan fasilitas pendidikan. Padmanegara ‘menantang’ para caleg untuk turun kampanye di kampus.n nat

Komentar