nusabali

PAS DC Berjaya di Perairan Terbuka

POSSI Badung Dinilai Sukses Gelar Sport Tourism

  • www.nusabali.com-pas-dc-berjaya-di-perairan-terbuka

MANGUPURA, NusaBali - Tim Selam PAS DC Pasuruan Jawa Timur kembali memimpin perolehan medali dalam nomor open water finswimming (OWF) pada ajang KONI Badung Sport Tourism Cabor Selam di Pantai Muaya Jimbaran.

Dari 12 medali emas yang diperebutkan, PAS DC meraih 2 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.  Sedangkan runner up diraih Bali Tirta Finswimming Club dengan 2 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. 

Ketum Pengprov POSSI Bali Bagus Partha Wijaya pada Rabu (23/8), menilai program sport tourism dinilai berjalan sukses dan lancar.  Apalagi sebaran medali untuk nomor open water finswimming hampir merata. Hal itu terlihat dari jumlah medali yang diraih antar klub selam tidak ada perbedaan mencolok. Sebab, selain PAS DC dan Bali Tirta Finswimming Club yang juga meraih dua medali emas, Singaraja Bali Finswimming kebagian 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Selanjutnya Samarinda Diving Club 2 emas. 

Sebaran medali lainnya diraih Jatayu Finswimming Club 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu, Tirta Harapan Finswimming Club 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu, Barracuda Finswimming Club 1 emas, dan 1 perak, Universal Aquatik Club 1 emas, Prima Selam Kota Magelang 2 perak, Tirta Ening Finswimming Club 1 perak dan 1 perunggu, Bali Pari Finswimming Club 1 perak, dan Dragon Aquatik, Suryanaga Surabaya sama - sama meraih 1 medali perunggu. 

"Untuk nomor open water finswimming diikuti total 27 klub, hanya sekitar 13 klub saja yang dapat medali. Separuhnya lagi tanpa medali dari total 12 medali emas yang diperebutkan di nomor open water finswimming," papar Bagus Partha Wijaya, yang juga Hakim Militer itu. 

Menurut Bagus Partha Wijaya, sebelumnya PAS DC juga memimpin perolehan medali untuk cabor selam nomor kolam yang berakhir Minggu (20/8) di Kolam Renang Tirta Arum Blahkiuh Badung.  PAS DC memimpin dengan 16 emas, 7 perak, dan 11 perunggu. 

Sementara wakil tuan rumah, Bali Tirta Finswimming Club diperingkat kedua dengan 12 emas, 6 perak, dan 11 perunggu. Dengan demikian juara umum secara akumulatif disabet PAS DC dengan merebut 18 emas, 9 perak, dan 14 perunggu. 

Sementara itu sukses program sport tourism cabor selam tidak lepas dari peran maksimal Pengkab POSSI Badung dalam mempersiapkan dan menghadirkan peserta. 

Menurut Ketum Pengkab POSSI Badung, Anak Agung Ngurah Gede Widarma, sebanyak 700 atlet selam ambil bagian pada KONI Badung Sport Tourism 2023 cabor selam. 700 atlet selam dari 45 klub selam perkumpulan se Indonesia terdiri dari peserta Finswimming 518 orang, dan peserta open water finswimming 182 orang. Untuk nomor selam kolam dipusatkan di Kolam Renang Tirta Arum Blahkiuh Badung, sedangkan pelaksanaan nomor selam perairan terbuka digelar di Pantai Muaya Jimbaran. dek

Komentar