nusabali

Adi Arnawa Buka Lomba Layang Banjaran Kite Festival VI

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-buka-lomba-layang-banjaran-kite-festival-vi

MANGUPURA, NusaBali - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung membuka Lomba Layang Banjaran Kite Festival VI di Carik Manggih, Banjar Banjaran, Desa Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Minggu (20/8). Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong.

Dalam kesempatan tersebut, Adi Arnawa menyerahkan dana dukungan dan motivasi sebesar Rp 30 juta yang diterima langsung Ketua Panitia I Dewa Made Suyadnya dan disaksikan tamu undangan dan seluruh warga yang hadir pada kesempatan tersebut.

Adi Arnawa mengaku menyambut baik dan mendukung kegiatan Lomba Layang Banjaran Kite Festival VI. Pihaknya berharap, kegiatan ini tidak sekadar hanya menyelenggarakan lomba layang-layang untuk penggalian dana, tetapi yang paling penting bagian dari pelestarian adat dan seni dan budaya Bali. “Melalui kegiatan ini mudah-mudahan generasi muda ke depannya semakin memahami kenapa kita harus membuat layang-layang, ini ada filosofi yang sangat luar biasa buat kehidupan kita bermasyarakat di Bali,” ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang positif. Apalagi pada zaman sekarang, tantangan sangat cukup berat mempertahankan tradisi layang-layang di tengah kemajuan teknologi.

Lantaran masih dalam suasana perayaan HUT Ke-78 RI, Adi Arnawa juga mendorong semangat nasionalisme sekaligus semangat persatuan dan kesatuan. “Implementasinya kita wujudkan bagaimana kita selalu tetap bersatu. Mudah-mudahan kegiatan ini akan tetap berkelanjutan terus, sehingga bisa menjadi bagian daripada warga dan pemuda-pemudi Banjar Banjaran,” harap Adi Arnawa.

Ketua Panitia I Dewa Made Suyadnya, mengucapkan terima kasih kepada Adi Arnawa yang telah hadir serta membuka Lomba Layang Banjaran Kite Festival VI. Suyadnya menyebut lomba yang diikuti 584 peserta ini bertujuan bagaimana para pemuda dan masyarakat bisa mempererat rasa persatuan dan kesatuan.

“Dengan adanya kegiatan lomba ini bisa sebagai interaksi kalangan pemuda-pemudi untuk bertemu dan bersilaturahmi serta tahu cara bergotong royong, bekerja sama dan bisa saling peduli antar sesama,” ucap Suyadnya seraya berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan. @ ind

Komentar