nusabali

Custom War Jadi Daya Tarik Baru

Wagub Cok Ace Titip Chevrolet Flat Master

  • www.nusabali.com-custom-war-jadi-daya-tarik-baru

"Acara seperti ini juga saya harapkan bisa menjadi role model daerah lain untuk menyelenggarakan acara serupa"

DENPASAR, NusaBali
Gelaran Custom War 2023 yang diinisiasi komunitas NK13 jadi daya tarik baru di Bali dengan menghadirkan ratusan sepeda motor dan mobil custom (modifikasi) dan klasik dari penjuru dunia. Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) pun menitipkan satu mobil klasik Chevrolet Flat Master milik Puri Ubud untuk dipamerkan.

Gelaran yang berlangsung 17-18 Agustus 2023 di Taman Festival Bali, Denpasar, mendapat apresiasi panglingsir Puri Ubud. Menurutnya ini sebuah lompatan besar, selain bisa menyelenggarakan event bertaraf internasional sebagai salah satu daya tarik baru, panitia juga bisa menyulap lahan 2,5 hektare Taman Festival Bali yang terbengkalai. “Lahan ini bisa menjadi produktif lagi, serta bisa membangkitkan sektor lain di sekitarnya,” ujarnya saat mengunjungi pameran, Kamis (17/8).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub berharap kegiatan ini bisa sukses dan terus berlanjut. Karena begitu banyak penggemar mobil klasik baik di Indonesia maupun di mancanegara, sehingga mereka bisa berpartisipasi. “Acara seperti ini juga saya harapkan bisa menjadi role model daerah lain untuk menyelenggarakan acara serupa,” tambahnya.

Custom War kali ini kembali mengundang builder Internasional, seperti Shinya Kimura dari Chabott Engineering (builder Jepang yang tinggal di USA), Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycles USA, Cristian Sosa dari Sosa Metalworks USA, Ikemori Masato dari Stoop motorcycle, Jepang, Kengo Kimura dari Heiwa Motorcycle, Jepang dan Yasu Nishita dari HWZN.mfg.co dan Chirihama Sandflats, Jepang.


Selain itu juga disuguhkan 200 unit deretan pameran sepeda motor, mobil custom dan klasik yang merupakan hasil karya dan koleksi terbaik oleh builder dan kolektor dari seluruh Indonesia. Salah satunya mobil klasik Chevrolet Flat Master milik Puri Ubud.

Perwakilan penyelenggara Custom War 2023, Ida Bagus Rai Biomantara, mengatakan setelah sukses mendulang apresiasi dari para pegiat, pecinta custom culture baik di Indonesia maupun mancanegara di tahun 2019, kali ini Custom War hadir berbeda dari sebelumnya, di mana lebih memberikan ruang bagi para builder menunjukkan karyanya. "Kami berharap gelaran ini mampu memberikan pengalaman tersendiri dan tidak dilupakan pengunjung," ucapnya.

Custom War 2023 diisi dengan kegiatan skateboarding jam, alleycat race, motorcycle beach race, food and beverage fiesta, live mural dan pinstripe, dan kite surfing show.
Custom War tahun 2023 juga menghadirkan Veroland dari Kickass Chopper, Yayak dari Queen Lekha Choppers, Mika Motorcycles dan lainnya.  

Selain itu, pengunjung yang datang berkesempatan mendapatkan lucky draw, sebuah motor custom bermesin Harley Davidson Sportster yang didesain dan dibangun oleh builder kenamaan Bali yang namanya telah mendunia sekaligus member NK13, Kedux Garage. 7 cr78

Komentar