nusabali

Pohon Bayur Tumbang Timpa Rumah

  • www.nusabali.com-pohon-bayur-tumbang-timpa-rumah
  • www.nusabali.com-pohon-bayur-tumbang-timpa-rumah

SEMARAPURA, NusaBali - Pohon bayur tumbang menimpa atap rumah I Komang Seregig, 62, di Banjar Kayehan, Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan, Klungkung, Jumat (18/8) pagi.

Kapolsek Dawan AKP I Komang Susiawan mengatakan, musibah pohon tumbang terjadi sekitar pukul 07.00 Wita. “Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 500 ribu," ujar AKP Susiawan.

Pohon bayur tumbang karena rapuh pada akar dan kondisi tanah basah akibat diguyur hujan. Saat kejadian angin cukup kencang. "Warga yang bersangkutan merupakan keluarga kurang mampu dan rumah yang tertimpa pohon merupakan bantuan bedah rumah," ujar AKP Susiawan.


Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada mengatakan, setelah menerima laporan pohon tumbang petugas langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. "Kami turun dengan menggunakan gergaji mesin. Dahan pohon yang menimpa atap rumah sudah tertangani," kata Putu Widiada.

Petugas BPBD juga turun untuk memangkas pohon waru, kelapa, dan bambu yang rawan tumbang di Dusun Gede, Desa Akah, Kecamatan Klungkung. "Pohon itu miring dan membahayakan karena miring ke jalan raya," ujar Putu Widiada. 7 wan

Komentar