nusabali

Sering Semobil Bareng Megawati, Giri Prasta: Saya Ajudan Ibu

  • www.nusabali.com-sering-semobil-bareng-megawati-giri-prasta-saya-ajudan-ibu

MANGUPURA, NusaBali.com - Belakangan Bupati Badung sekaligus Ketua DPC PDIP Badung I Nyoman Giri Prasta terlihat dekat di berbagai kesempatan bersama Megawati Soekarnoputri ketika Ketua Umum PDIP itu melawat ke Bali.

Giri Prasta juga hampir selalu semobil mengantar Mega ke berbagai agenda pertemuan di Bali baik sebagai Ketua Umum PDIP ataupun Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Terakhir, foto Mega tengah duduk di lokasi seperti taman dengan Giri Prasta yang sedang berjongkok di sampingnya sempat viral di media sosial. Pakaian yang digunakan pun sangat santai.

Warganet penasaran apa yang sedang mereka obrolkan. Ada yang mengaitkan soal kemungkinan Giri Prasta maju ke Pilgub Bali.

Hal ini tidak jauh dari isu persaingan Giri Prasta dengan Wayan Koster. Meski satu partai, keduanya disebut-sebut 'tidak akur' walaupun tidak ada yang menyangkal betapa mesra hubungan mereka pada Pilgub Bali 2018 silam.

Memasuki tahun politik menuju Pemilu 2024 ini, kedekatan Mega dan Giri Prasta dilihat bermacam-macam. Termasuk salah satunya soal kans pria asal Desa Pelaga, Petang ini maju ke Pilkada Provinsi Bali.

"Sssttt...," kode Giri Prasta sembari mengajungkan jari telunjuk ke mulutnya. Menandakan ia tidak mau membahas hal ini ketika ditanya usai menghadiri rapat paripurna DPRD Badung belum lama ini.

Kalau hal ini hanya soal Giri Prasta yang merupakan kader PDIP, yang sekaligus sedang menjabat bupati, mengapa harus dia? Sebab, ada enam kader PDIP lain yang sama-sama menjabat bupati dan satu gubernur aktif di Bali.

Selain itu, kemesraan antara 'ibu' dan yang disebut-sebut 'anak emas' ini tidak terjadi sekali, dua kali saja. Tidak jarang menggelitik warganet untuk menerka seperti kemesraan terbaru saat Mega meninjau taman ekologi Kebun Raya Bedugul, Tabanan.

Hampir semua bupati di Bali dan Gubernur Koster menghadiri acara di Bedugul itu. Tapi hanya Giri Prasta yang terlihat datang semobil dan pulang semobil meski ada kader PDIP lainnya.

Ketika dikonfirmasi soal ini, Giri Prasta hanya tertawa dan enggan berkomentar banyak. Ia menyebut kedekatannya dengan Mega lantaran ia adalah seorang 'ajudan'.

"(Saya) ajudan (Ibu Mega)," balas Giri Prasta enggan memperinci. *rat

Komentar