nusabali

Badung Terima Kirab Pemilu 2024 dari Denpasar

  • www.nusabali.com-badung-terima-kirab-pemilu-2024-dari-denpasar

MANGUPURA, NusaBali.com - KPU Kabupaten Badung menerima estafet Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kota Denpasar di Puspem Badung pada Minggu (13/8/2023) pukul 16.30 Wita.

Kabupaten Badung menjadi daerah keenam di Bali yang disambangi Kirab Pemilu 2024. Sebelumnya kirab sosialisasi pemilu ini sudah singgah ke Karangasem, Klungkung, Bangli, Gianyar, dan Denpasar.

"Kirab Pemilu 2024 di Badung dimulai hari ini di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung," kata Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta di sela kegiatan yang dihadiri pejabat lembaga kepemiluan se-Bali.

Rombongan Kirab Pemilu 2024 dari Denpasar yang dipimpin Ketua KPU Denpasar I Wayan Arsa Jaya memasuki Puspem Badung dan disambut KPU Badung di areal bundaran patung pintu masuk selatan.

Kirab Pemilu 2024 dari KPU Denpasar diiringi marching band dan maskot Sura-Sulu. Di mana, bendera kirab yang merupakan bendera partai politik peserta Pemilu 2024 dibawa oleh Paskibra Kota Denpasar Angkatan 2024.

Kemudian, kegiatan berpindah ke area lobi Balai Budaya Giri Nata Mandala untuk agenda seremonial. Di mana, ada serah terima bendera kirab ke KPU Badung, penandatanganan berita acara, dan deklarasi Pemilu 2024.

Dalam kegiatan seremonial ini, rombongan kirab dari Kota Denpasar juga disambut dengan tarian kreasi dari Sanggar Seni Pancer Langiit, Kelurahan Kapal, Mengwi yakni Tari Legong Mahawidya.

"Untuk start di hari pertama kirab ini kami rangkaikan pula sosialisasi dan pendidikan pemilih," imbuh Ketua KPU Badung yang akrab disapa Kayun di sela acara yang juga dihadiri kader dan sumpatisan partai politik peserta Pemilu 2024.

Lanjut Kayun, Kirab Pemilu 2024 pasca serah terima bendera kirab ini, agenda akan difokuskan bergantian di setiap kecamatan. Mulai Senin (14/8/2023) di Kecamatan Kuta Selatan hingga dirunut ke Kecamatan Petang.

Kirab Pemilu 2024 di Badung dijadwalkan berakhir pada Jumat (18/8/2023). Selanjutnya, estafet kirab akan diserahkan ke KPU Kabupaten Tabanan. *rat

Komentar