nusabali

Teco Evaluasi Penyelesaian Akhir

Hadapi Persik Banyak Membuang Peluang

  • www.nusabali.com-teco-evaluasi-penyelesaian-akhir

Banyak peluang, namun semuanya terbuang percuma, sehingga Bali United harus puas berbagi angka dengan Persik. Evaluasi lini depan pun harus dilakukan.

GIANYAR, NusaBali
Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra bakal melakukan evaluasi untuk timnya terutama penyelesaian akhir. Evaluasi itu dilakukan menyusul banyaknya peluang yang terbuang begitu saja saat menjamu Persik Kediri pada pekan ke-7 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (7/8) malam.

Kemenangan yang mestinya di depan mata, buyar karena gagalnya memanfaatkan peluang untuk menambah keunggulan baik babak pertama dan babak kedua. 

"Peluang kita dapatkan cukup banyak, baik babak pertama dan babak kedua, tapi hanya satu gol dapat kita ciptakan lewat Eber Bessa menit ke-41. Mestinya ada gol tambahan dari pemain lainnya," ucap Teco, Selasa (8/8). 

Peluang Bali United memang didapat dari Privat Mbarga, M Rahmat, Rasyid, Ilija Spasojevic, Ramdani Lestaluhu, dan Eber Bessa. Bahkan Spaso, Ramdani, Eber Bessa dan Privat Mbarga sedikitnya sama-sama mendapatkan dua peluang di daerah pertahanan Persik. 

"Konsentrasi fokus finishing kita kurang, coba saja peluang itu dimanfaatkan menjadi gol, bisa lain situasinya. Makanya kami akan tetap evaluasi penyelesaian akhir di depan gawang lawan," tegas Teco. 

Mantan pelatih Persija Jakarta itu mengaku akan lebih dulu melihat video pertandingan, untuk dapat melakukan evaluasi secara menyeluruh. Semua itu karena jelang berakhir babak kedua, justru lawannya melakukan eksploitasi terhadap timnya yang hampir membuat timnya kebobolan lagi. 

Terlepas dari penampilan timnya yang kurang memasukan dari sisi hasil, dia mengakui justru Persik memiliki fighting spirit tinggi untuk menyamakan kedudukan, dan hasil akhir akhirnya menjadi imbang.

Sementara itu Skuad Serdadu Tridatu akan kembali mendapatkan jadwal laga tandang menjamu PSM Makassar pada Jumat (11/8) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, pukul 16.00 Wita. Jadwal selanjutnya Kadek Arel Priyatna dkk akan menjalani babak penyisihan Liga Champions Asia ke markas Lee Man di Hong Kong pada Rabu (16/8) pukul 20.00 Wita. 7dek

Komentar