nusabali

Aparat Gabungan Gelar Patroli Skala Besar

  • www.nusabali.com-aparat-gabungan-gelar-patroli-skala-besar

SINGARAJA, NusaBali - Aparat gabungan yang terdiri dari jajaran Polres Buleleng bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten Buleleng, menggelar patroli skala besar, pada Sabtu (5/6) malam.

Patroli digelar di empat titik jalan yang ada di wilayah Kota Singaraja. Meliputi rute jalan Pramuka-Diponegoro, eks Pelabuhan Buleleng, Jalan Surapati, Penarukan Jalan Gempol, Taman Kota Singaraja, Jalan Ahmad Yani dan kembali ke Polres Buleleng.

Patroli dipimpin oleh Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Gusti Alit Putra didampingi Kasat Sabhara AKP Wayan Sukrawan. Kabag Ops Gusti Alit menjelaskan, patroli dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang memasuki tahun politik. Patroli diperkuat personel gabungan Polres, TNI dan Satpol PP, masing-masing 1 regu.

Kata dia, patroli ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra. "Patroli skala besar ini merupakan bentuk upaya preventif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta menjaga wilayah Kabupaten Buleleng pada khususnya dari segala gangguan Kamtibmas sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan saat beraktivitas di malam hari," ujarnya.

Kompol Gusti Alit mengatakan, patroli skala besar dimulai pukul 23.00 Wita. Petugas menyisir di empat titik wilayah secara serentak. Wilayah tersebut termasuk akses ataupun titik-titik yang dianggap rawan gangguan keamanan dan ketertiban. Guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. "Tujuannya agar masyarakat merasa aman dan nyaman, khususnya saat melaksanakan aktivitas di malam hari, yang rawan terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan lainnya," tutup dia. 7mzk

Komentar