nusabali

143 Regu Siap Meriahkan Gerak Jalan dan LKBB

  • www.nusabali.com-143-regu-siap-meriahkan-gerak-jalan-dan-lkbb

SINGARAJA, NusaBali - Sebanyak 143 regu siap meriahkan lomba gerak jalan dan Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris atau LKKB di Kabupaten Buleleng dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Ratusan regu tersebut akan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik pada tanggal 14-16 Agustus 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika mengatakan, dari total 143 regu tersebut, sebanyak 86 diantaranya merupakan peserta gerak jalan SD 8 kilometer, dengan yang terbanyak SD dari Kecamatan Buleleng sebanyak 60 regu. Kemudian gerak jalan 8 SMP sebanyak 30 regu, dengan peserta terbanyak SMP di Kecamatan Buleleng, sebanyak 18 peserta.

Astika menyebut, untuk Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris atau LKKB akan diikuti oleh 27 peserta. Diantaranya, 11 regu SMA, 13 regu SMK, 2 Perguruan Tinggi, dan 1 LKP. "Jumlah tersebut sudah final. Untuk lomba gerak jalan SD dan SMP akan digelar 14 dan 15 Agustus, kemudian dilanjutkan untuk LKKBnya di 16 Agustus," ujar Astika usai rapat finalisasi di ruang rapat KONI Buleleng, Jumat (4/8).

Pelaksanaan lomba gerak jalan 8 kilometer SD dan SMP, akan mengambil start di Jalan Udayana menuju Jalan Ngurah Rai, Jalan Pramuka, Jalan Diponegoro, Jalan Erlangga, Jalan Imam Bonjol, Jalan Gajah Mada, Jalan Veteran, Jalan Pahlawan, Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Dewi Sartika, dan finish kembali di Jalan Udayana.

Sementara, untuk LKBB lokasi lomba akan dilaksanakan, kawasan Taman Kota Singaraja di Jalan Ngurah Rai. Dalam lomba gerak jalan dan LKBB ini, Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) dilibatkan sebagai juri penilai. Khusus untuk LKBB tim juri terdiri dari Secata IX/Udayana, Kodim 1609/Buleleng, Polres Buleleng, dan SPN Singaraja, dan juri independen dari Igornas.7mzk

Komentar