nusabali

Komunitas Motor Listrik Melali Sejauh 180 Km

  • www.nusabali.com-komunitas-motor-listrik-melali-sejauh-180-km

KemBali Becik menyiapkan board games untuk mengedukasi peserta tentang pentingnya kelestarian alam bagi kelangsungan hidup dan kesejahteraan masyarakat.

GIANYAR, NusaBali 
Komunitas motor listrik, KemBali Becik menggelar jalan-jalan berwawasan lingkungan bertajuk ‘Melali di Bali’ pada tanggal 29-30 Juli 2023. Mereka melali sejauh 180 Km mengendarai mobil listrik dan campervan dilengkapi panel surya. 

Rombongan berangkat dari Ubud, Gianyar. Aksi ini sebagai keseriusan KemBali Becik mendemonstrasikan cara-cara berlibur dengan lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Manajer Kampanye KemBali Becik, Michelle Winowatan menjelaskan, setelah berkumpul di Ubud perjalanan pertama menikmati masakan tradisional Bali di Pengalaman Rasa. Selanjutnya menuju Danau Beratan, Kecamatan Baturiti, 

Tabanan untuk melakukan perkemahan di tepi danau selama satu malam. Sembari mengisi waktu luang, KemBali Becik menyiapkan board games bertema lingkungan untuk mengedukasi peserta tentang pentingnya kelestarian alam bagi kelangsungan hidup dan kesejahteraan masyarakat.


Keesokannya, masih menggunakan campervan dan mobil listrik, peserta menuju air terjun Banyu Wana Amertha sebelum kembali ke Ubud. Melalui kegiatan ini, KemBali Becik mengajak para wisatawan ikut menjaga kelestarian dengan lebih aktif mencari cara-cara untuk mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan pariwisata. 

“Kami ingin menunjukkan bahwa berwisata sambil merawat bumi adalah sesuatu yang mungkin. Perjalanan ini menempuh jarak 180-kilometer menggunakan mobil listrik dan campervan yang dilengkapi panel surya untuk meminimalisir emisi karbon,” ujar Michelle Winowatan.

Salah seorang peserta, Rivaldi Gani mengatakan KemBali Becik memberikan pelajaran berharga. “Sebagai wisatawan kita dapat berkontribusi pada peningkatan ekonomi dan mengurangi dampak negatif bagi lingkungan,” jelasnya. Bagi Gani, trip ini juga memberikan pemahaman yang mudah dicerna tentang aksi konservasi lingkungan melalui games yang sangat menarik. 7 nvi

Komentar