nusabali

PBB Dukung Prabowo Capres di 2024

  • www.nusabali.com-pbb-dukung-prabowo-capres-di-2024

Yusril Ihza Mahendra juga mengajak parpol lain, khususnya partai yang belum memutuskan bakal capresnya, untuk bersama-sama mendukung Prabowo Subianto.

TANGERANG, NusaBali
Partai Bulan Bintang (PBB) mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden pada Pemilihan Umum 2024.

Deklarasi itu dirangkaikan dengan peringatan Milad ke-25 PBB di ICE BSD, Tengerang, Banten, Minggu (30/7/2023) siang.

Prabowo tiba di lokasi kegiatan pukul 14.40 WIB dengan didampingi Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. Kedatangan Prabowo disambut tepuk tangan meriah oleh ribuan peserta deklarasi.

“Insyaallah PBB telah menyatakan kesepakatan Pak Prabowo untuk menjadi capres,” kata Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra saat menyampaikan orasi politik seperti dilansir Antara.

PBB meyakini Prabowo akan memenangkan pertarungan pada Pemilu 2024. Yusril juga mengajak partai politik lain untuk bersama-sama mendukung Prabowo Subianto, khususnya partai yang sampai hari ini belum memutuskan bakal capresnya.

“Untuk rakyat Indonesia, beri dukungan dan kesempatan kepada beliau. Dengan segala pengalaman, pengetahuan yang dia miliki, beliau jauh lebih mampu memimpin bangsa dan negara,” kata Yusril menegaskan.

Deklarasi ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan DPP PBB Nomor 203236/PILPRES/2023 tentang Calon Presiden RI periode 2024-2029.

“Memutuskan, menetapkan calon presiden RI periode 2024-2029. Mengesahkan Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI yang didukung oleh Partai Bulan Bintang pada Pemilihan Umum tahun 2024,” kata Sekretaris Jenderal PBB Afriyansah Noor saat membacakan surat keputusan.

Selanjutnya, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyerahkan secara resmi SK tersebut kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Deklarasi itu turut dihadiri Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia Anis Matta, dan Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno.

Menanggapi hal tersebut, Prabowo menyebut akan merangkul semua kekuatan politik bila nantinya menjadi pemimpin. “Saudara-saudara, tanpa persatuan tidak mungkin ada stabilitas ketenangan dan perdamaian. Tanpa perdamaian, tidak mungkin ada pertumbuhan ekonomi, tidak mungkin ada pembangunan ekonomi,” kata Prabowo seperti dilansir detikcom.

Untuk itu, Prabowo bertekad bila diberikan dukungan untuk menjadi pemimpin, maka akan mengajak semua kekuatan politik untuk bersatu. Dirinya akan mengajak kekuatan politik yang lain untuk memikul tanggung jawab bersama.

“Karena itu saya bertekad manakala dengan dukungan saudara-saudara saya diberi kepercayaan, diberi magnet oleh rakyat Indonesia, baik akan mengajak semua kekuatan politik untuk bersatu, untuk bersama-sama memikul tanggung jawab bersama-sama,” sebutnya.

Selain itu, Prabowo juga akan bekerja untuk keselamatan bangsa dan rakyat. Hal itu, kata dia, merupakan tujuan utama.

“Bekerja untuk keselamatan bangsa dan rakyat Indonesia, saudara-saudara sekalian, hanya itu, hanya itu tujuan kita,” tambah dia. 7

Komentar