nusabali

Loloskan Lima Atlet Binaraga, PBFI Bali Klaim Lampaui Target

  • www.nusabali.com-loloskan-lima-atlet-binaraga-pbfi-bali-klaim-lampaui-target

SINGARAJA, NusaBali - Pengprov Federasi Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Bali menorehkan prestasi gemilang dengan melampaui target yang ditetapkan saat mengikuti babak kualifikasi PON di Bengkulu yang berakhir Sabtu (29/7) malam. Dari 10 atlet binaraga yang diterjunkan, Bali berhasil meloloskan lima atlet ke ajang PON XXI/2024.

"Dari target yang ditetapkan, pencapaian kita berhasil melampaui target. Kita estimasi hanya lolos 3-4 atlet, tetapi kenyataannya mampu meloloskan lima atlet binaraga," kata Manajer Tim Binaraga Bali, Made Widiasa Pasputra, Minggu (30/7). 

Menurut Widiasa Pasputra, kelima atlet Bali yang meraih tiket PON 2024 itu, yakni Zainul Arifin di kelas 60 kg di peringkat tiga dengan medali perunggu, Imam Sutikno kelas 65 kg (perunggu), Achmad Alvian kelas 75 kg (perunggu), Herwin Adianto kelas 85 kg (peringkat kelima), dan Agung Satrio Putro kls.Athletic Physique (peringkat keempat).

Dengan demikian PBFI Bali berhasil meraih tiga medali, dengan total meloloskan lima atlet binaraga. Widiasa Pasputra yang juga Ketum Pengkab PBFI Buleleng itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet dan ofisial tim binaraga Bali yang berjuang maksimal dalam kualifikasi PON 2023 di Bengkulu.

"Babak kualifikasi PON ini adalah raihan prestasi terbaik untuk PBFI Bali saat mengikuti babak kualifikasi karena berhasil meloloskan 5 orang atlet. Target juga terlampaui, semoga di PON nanti bisa meraih prestasi lebih baik lagi untuk Bali," kata Widiasa Pasputra, yang juga owner Victory Gym Buleleng. 

Menurutnya, dalam kualifikasi PON hanya dicari enam atlet terbaik di tiap kelas. Bali sendiri menerjunkan 10 atlet binaraga, yang didominasi para juara Porprov Bali XV/2022 lalu. Dalam persiapan menuju babak kualifikasi PON mereka didampingi pelatih Komang Riawan, dan Nengah Wijana. 

Sedangkan ke-10 atlet binaraga Bali di kualifikasi PON itu, yakni Zainul Arifin di kelas 60 kg, Muhammad Zainudin atau Imam Sutikno (kelas 65 kg), Rudi Harianto (kelas 70 kg), Achmad Alvin (kelas 75 kg), Dewa Putu Bayu (kelas 80 kg), Herwin Adianto (kelas + 85 kg), Agung Satrio Putro (kelas Athletic Physique), Nur Yanto (kelas Sport Physique Up to 170 cm), dan Agus Guntriawan (kelas Sport Physique Over 170 cm). Dari 10 atlet, lima diantaranya mampu meraih tiket PON 2024. dek

Komentar