nusabali

Peredaran Elpiji 3 Kilogram Tingkat Agen di Badung Berjalan Lancar

  • www.nusabali.com-peredaran-elpiji-3-kilogram-tingkat-agen-di-badung-berjalan-lancar

MANGUPURA, NusaBali.com - Peredaran tabung gas Elpiji 3 kilogram di tingkat agen terpantau tanpa hambatan di Badung khususnya dari SPPBE di Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal.

Manajer Operasional Komang Yudiastika menjelaskan, pasokan gas Elpiji didapat dari Depo Pertamina Manggis, Karangasem. Dan tidak ada kendala dalam proses pengiriman ke SPPBE.

"Pengiriman berjalan normal ke SPBBE. Di sini kami isi tabungnya untuk kemudian disalurkan ke agen-agen kami," ujar Yudiastika pada Sabtu (29/7/2023).

Yudiastika menyebut tidak ada kelangkaan peredaran gas Elpiji 3 kilogram dari SPPBE ke agen. Lantaran, sejak libur panjang pada Juni lalu, pengirim sudah berjalan normal.

Hal senada diungkapkan salah satu agen gas Elpiji 3 kilogram di Desa Sibang Kaja, Kecamatan Abiansemal yakni PT Sari Mekar Bersinar. Direktur agen, Putu Susiana, mengaku penerimaan loading order berjalan dengan lancar.

"Setiap harinya kami menerima loading order sebanyak dua truk untuk didistribusikan ke konsumen pertama," ujar Susiana.

Dua truk mengangkut total 1.120 tabung gas Elpiji 3 kilogram itu disebut beroperasi dengan normal dan lancar. Akan tetapi, ketimpangan peredaran di tingkat masyarakat entah mengapa bisa terjadi.

Yudiastika menerangkan, hal itu mungkin diakibatkan karena peningkatan konsumsi gas di masyarakat. Oleh karena itu, peredaran gas Elpiji 3 kilogram di lapangan menipis.

Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra yang berpatroli ke SPPBE dan agen pada Sabtu menyoroti peredaran di tingkat masyarakat supaya diperhatikan.

"Dari hasil pengecekan di SPPBE dan agen memang pengisian dan pengiriman gas itu berjalan lancar. Peredaran di lapangan agar jangan sampai ada komplain," tandas Sudarma. *rat

Komentar