nusabali

Bali United Stop Laju Dewa United

  • www.nusabali.com-bali-united-stop-laju-dewa-united
  • www.nusabali.com-bali-united-stop-laju-dewa-united

Kemenangan Bali United tidak lepas dari peran dua pemain pengganti Ilija Spasojevic yang menggantikan Jefferson Mateus dan Kadek Agung Widnyana Putra yang menggantikan Eber Bessa.

GIANYAR, NusaBali
United menghentikan laju positif Dewa United dalam laga lanjutan pekan ke-4 Kompetisi BRI Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (29/7) sore. Ya, skuad Serdadu Tridatu bangkit untuk menang, setelah tertinggal lebih dulu lewat gol Ricky Kambuaya menit ke-29. 

Bali United berhasil membalikkan kemenangan lewat gol Jefferson penalti menit ke-45+3, Ilija Spasojevic menit ke-72, dan Kadek Agung Widnyana Putra menit ke-78. Kemenangan Bali United tidak lepas dari peran dua pemain pengganti Ilija Spasojevic yang masuk menggantikan Jefferson Mateus dan Kadek Agung Widnyana Putra menggantikan Eber Bessa. 

Pemain segar tersebut luput dari pengawalan lini belakang Dewa United, hingga berhasil unggul lewat Ilija Spasojevic. Skuad Serdadu Tridatu juga kembali memperlebar keunggulan kali ini lewat pemain tengah Kadek Agung Widnyana Putra. Pemain yang baru sembuh dari cedera itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah lepas dari jembatan offside. Umpan terukur di sudut sempat gawang Dewa United mampu dikonversi menjadi gol. 

Tambahan tiga poin membuat Bali United perlahan merangsek papan atas dan bertengger di urutan tiga dengan poin 9 di bawah Dewa United dan Persita Tangerang sama - sama poin 10. Perlahan tapi pasti, pasukan Teco kembali mampu membuat papan atas klasemen menjadi panas. 

Foto: Striker Ilija Spasojevic luapkan emosi berhasil cetak gol ke gawang Dewa United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (29/7) -IST

Hal ini karena dengan pemuncak klasemen sementara Dewa United dan Persita hanya terpaut selisih satu poin dari lima kali pertandingan. Kemenangan juga sekaligus memutus trent positif yang dicatatkan Dewa United di awal kompetisi. 

Padahal jalannya pertandingan pada babak pertama yang dipimpin wasit Nendi Rohaendi berakhir dengan skor imbang 1- 1. Meski tim tuan rumah lebih mendominasi peluang pada babak pertama, namun penampilan gemilang kiper Sony Ricardo Marciano membuat lini depan Bali United kesulitan mencetak gol. Satu - satunya gol itupun melalui penalti, setelah terjadi pelanggaran di areal kotak penalti. 

Penampilan konsisten Egy Maulana dkk juga masih tetap konsisten hingga menit ke 65, dengan sejumlah serangan yang variatif yang menekan lini belakang Bali United. Beruntung dalam situasi seperti itu sang arsitek melakukan rotasi dengan memasukkan pemain segar. Hingga Ilija Spasojevic, Kadek Agung Widnyana Putra, bahkan Irfan Jaya yang juga berstatus sebagai pemain pengganti menggantikan peran M Rahmat cukup leluasa masuk ke pertahanan Dewa United. Hingga berbuah manis, dalam kurun waktu 6 menit mampu mencetak 2 gol untuk keunggulan tim tuan rumah yang bertahan hingga peluit akhir. 

Kemenangan ini jadi kemenangan beruntun ketiga hingga pekan ke 5 Liga 1 sepak bola Indonesia. Kemenangan pertama saat mengalahkan Madura United 2-1 pada Sabtu (15/7), lalu kemenangan 3-1 atas Arema FC Jumat (21/7). Sedangkan dua pertandingan sebelumnya kalah dari Boeneo FC 1-3 pada 8 Juli 2023, dan PSS Sleman skor tipis 1 gol pada 1 Juli 2023. dek

Komentar