nusabali

Dua Kali Tertinggal, Arsenal Bungkam Barca

  • www.nusabali.com-dua-kali-tertinggal-arsenal-bungkam-barca

CALIFORNIA, NusaBali - Arsenal mencatatkan kemenangan mengejutkan saat menghadapi Barcelona dalam laga pramusim di Stadion SoFi, Inglewood, California, Kamis (27/7) siang WITA. Ya, The Gunners menang 5-3, setelah sempat dua kali tertinggal oleh Blaugrana.

Kemenangan atas Barcelona ini menjadi pelipur lara setelah Arsenal sempat kalah 0-2 dari Manchester United (MU) dalam laga sebelumnya. 

Kemenangan itu juga yang kedua bagi Arsenal dalam pramusim, setelah menang telak 5-0 atas MLS All-Stars.

Sedangkan bagi Barcelona, ini juga menjadi kekalahan pertama dalam pramusim kali ini. Sebelumnya, Barcelona menang 2-0 atas klub Jepang Vissel Kobe saat bermain di Japan National Stadium, Tokyo.

Dalam pertemuan ini, Arsenal lebih dulu tertinggal, bahkan sempat dua kali tertinggal hingga akhirnya mampu meraih kemenangan 5-3 atas Barcelona.

Gawang Arsenal lebih dulu bobol oleh bomber Barcelona, Robert Lewandowski, saat laga baru berjalan tujuh menit. Namun, Bukayo Saka menyamakan kedudukan 1-1 melalui golnya pada menit ke-13.

Arsenal memiliki kesempatan mencetak gol tambahan pada menit ke-22 lewat titik putih. Namun, eksekusi penalti Bukayo Saka gagal menjadi gol. Justru The Gunners kembali tertinggal setelah Raphinha mencetak gol kedua Barcelona pada menit ke-34.

Lagi-lagi, Arsenal mampu menyamakan kedudukan lewat gol Kai Havertz pada menit ke-43 setelah memaksimalkan umpan dari Martin Odegaard. Kedudukan imbang 2-2 pun menutup laga babak pertama.

Arsenal bangkit pada babak kedua, dan makin agresif dan sukses berbalik unggul. Leandro Trossard membuat Arsenal unggul 4-2 lewat dua gol yang dicetaknya pada menit ke-55 dan 78'.

Barcelona pun belum menyerah. Memasuki menit-menit krusial, tim asuhan Xavi ini berusaha memberikan tekanan dan sukses mencetak gol lewat Ferran Torres yang memaksimalkan umpan Ousmane Dembele pada menit ke-88.

Jelang laga berakhir, Arsenal menambah lagi keunggulannya. Pada menit ke-89, Fabio Vieira mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Arsenal unggul 5-3 yang bertahan hingga laga usai.

Sementara itudi Mercedes-Benz, Atlanta, Georgia, Newcastle United dan Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 dalam laga pramusim bertajuk Premier League Summer Series, Kamis pagi WITA. Miguel Almiron membantu The Magpies selamat dari kekalahan.

Kedua tim sama-sama belum tersentuh kekalahan dalam laga pramusim yang mereka mainkan. Newcastle sejauh ini menang dua kali dan sekali imbang, yakni menang 3-2 atas Gateshead dan 2-1 atas Rangers, lalu imbang 3-3 dengan Aston Villa. Chelsea menang 5-0 atas Wrexham dan 4-3 atas Brighton and Hove Albion. *

Komentar