nusabali

Pembangunan Relokasi Pasar Capai 70 Persen

Target Rampung Setelah Galungan

  • www.nusabali.com-pembangunan-relokasi-pasar-capai-70-persen

NEGARA, NusaBali - Progres pembangunan tempat relokasi pedagang Pasar Umum Negara di areal Sentral Parkir Kantor Bupati Jembrana, telah mencapai 70 persen.

Sesuai kontrak, pembangunan tempat relokasi dengan anggaran mencapai Rp 1,8 miliar ini, ditargetkan sudah harus rampung per tanggal 7 Agustus atau berselang beberapa hari setelah Hari Raya Galungan pada 2 Agustus nanti.

Progres pembangunan relokasi pasar itu, diungkapkan Bupati Jembrana I Nengah Tamba setelah turun melakukan peninjauan, Sabtu (22/7). Menurutnya, progress relokasi pasar ini sudah hampir rampung.

Foto: Pembangunan tempat relokasi pedagang Pasar Umun Negara di badan jalan sebelah timur Kantor Kantor Bupati yang juga bersebelahan dengan Kantor DPRD Jembrana, Sabtu (22/7). -IST

"Pagi ini saya sambil olahraga hari Sabtu, menyempatkan diri untuk melihat progres  pembangunan relokasi pasar negara. Ternyata sudah hampir 70 persen. Tinggal instalasi listrik dan air," ungkap Bupati Tamba.

Bupati Tamba menilai, tempat relokasi yang dibangunan di areal Sentral Parkir Kantor Bupati ataupun di badan jalan sebelah timur Kantor Kantor Bupati yang juga bersebelahan dengan Kantor DPRD Jembrana ini, sangat strategis. Begitu juga bangunan tempat relokasi atau pasar sementara ini dibuat senyaman mungkin.

"Saya kira penataan kiosnya sudah bagus. Terutama kios pedagang makanan siap saji serta buah-buahan, tempatnya strategis dan bisa dimanfaatkan 24 Jam," ucap bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Terkait dengan tempat relokasi yang sudah disiapkan itu, Bupati Tamba meminta dengan hormat kepada seluruh pedagang yang ada di Pasar Umum Negara untuk bersiap-siap pindah.

"Pemerintah sudah menyediakan tempat relokasi yang sekiranya bisa cukup memadai dan strategis sebagai relokasi pasar," ucap Bupati Tamba. 7ode

Komentar