nusabali

Wonderful Ungasan Jadi Pesta Rakyat, Dipadati Ribuan Pengunjung

  • www.nusabali.com-wonderful-ungasan-jadi-pesta-rakyat-dipadati-ribuan-pengunjung

MANGUPURA, NusaBali.com - Karang Taruna Desa Adat Ungasan kembali menggelar acara Wonderful Ungasan pada 22-23 Juli 2023.

Menjadi gelaran keempat, kali ini Wonderful Ungasan dikemas lebih meriah yang berlokasi di Lapangan Desa Adat Ungasan, Kuta Selatan, Badung. 

Ketua Panitia Wonderful Ungasan, I Gusti Agung Gede Surya Dharma menerangkan kali ini gelaran Wonderful Ungasan mengusung tema ‘Unity in Diversity’.

“Kenapa kami menggunakan tema itu karena memiliki arti berbeda-beda tetapi tetap satu. Jadi walaupun banyak perbedaan yang ada di Desa Ungasan, tetapi kami selalu berkomitmen untuk menjadi satu karena kami ingin memajukan Desa Ungasan ke depannya,” terang Surya, Sabtu (22/7/2023) sore.

Ia menjelaskan, meski sudah digelar untuk yang keempat kalinya, gelaran tersebut dikemas berbeda dari gelaran sebelumnya. 

Kali ini, pihaknya bersinergi dengan membuat berbagai kegiatan yang ada di Desa Adat Ungasan seperti Porseni Desa, Bulan Bung Karno, Festival UMKM dan Jegeg Bagus Ungasan. 

Walau mengkolaborasikan empat kegiatan tersebut, Surya mengatakan pihaknya tidak menemui kendala yang berarti.

“Untuk kendala selama kegiatan sih ada, tetapi tidaklah terlalu signifikan jadi kami masih bisa mengatasi kendala tersebut,” bebernya.

Menurut Surya, antusias pengunjung sangat membludak. Sebab, acara Wonderful Ungasan dapat dikunjungi oleh semua orang secara gratis. Belum lagi dihiasi oleh berbagai bintang tamu seperti Kis Band, Tika Pagraky, Not So Koplo, Nanoe Biroe, AM n Friends, dan Nita Pramesti. Serta, dilengkapi dengan 30 UMKM dari makanan dan fashion.

“Acara ini gratis untuk semua orang karena konsepnya pesta rakyat. Kalau target kunjungan per hari kami lihat juga dari kondisi lapangan ini kira-kira dipadati oleh 500 sampai 1.000 kunjungan,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Desa Adat Ungasan itu.

Melihat membludaknya kunjungan, ke depannya Surya mengatakan pihaknya akan tetap konsisten untuk menggelar kegiatan yang berkonsep pesta rakyat tersebut. 

Meski demikian, pihaknya akan terus berinovasi dengan menambah kegiatan lainnya seperti gelaran seni budaya, lomba baleganjur, dan olahraga.

“Sementara kami ingin tetap gratis. Tetapi kedepannya kami ingin melihat bintang tamu atau artis yang bisa kami undang, Jadi mungkin akan kami pakai semacam tiket berbentuk voucher, bukan karcis masuk. Voucher ini nantinya bisa untuk meningkatkan UMKM yang ada sehingga jumlah voucher yang terjual itu memastikan akan ada pergerakan uang untuk UMKM,” tutupnya. *ris

Komentar