nusabali

Sisa Surat Suara Disegel Gunakan Lakban

Jelang Pilkel Serentak di 14 Desa se-Tabanan

  • www.nusabali.com-sisa-surat-suara-disegel-gunakan-lakban
  • www.nusabali.com-sisa-surat-suara-disegel-gunakan-lakban
  • www.nusabali.com-sisa-surat-suara-disegel-gunakan-lakban

TABANAN, NusaBali - Menjelang Pemilihan Perbekel (Pilkel) di Kabupaten Tabanan pada Minggu (23/7) mendatang, logistik kelengkapan Pilkel Serentak di 14 desa sudah mulai didistribusikan.

Terhadap kelebihan surat suara maupun surat suara yang rusak pun sudah diamankan. Seperti yang ditemukan di Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, ditemukan 5 surat suara rusak. 

Terhadap surat suara rusak itu polisi dari sektor Polsek Kediri sudah menyegel menggunakan lakban dan disaksikan panitia pemilihan desa.  Surat suara disebut rusak karena tercetak tidak sesuai. 

Kapolsek Kediri Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti mengatakan pengecekan surat suara dilakukan Jumat siang sekitar pukul 10.30 Wita bersama panitia pemilihan di desa dan dipantau DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa). "Logistik untuk Pilkel sudah diterima beberapa hari lalu dan langsung dilakukan pengecekan, kami pun ikut mengawasi," jelasnya. 

Disebutkan jumlah DPT Desa Abiantuwung untuk Pilkel nanti sebanyak 8.992 orang. Sedangkan panitia mencetak surat suara sebanyak 9.520 lembar. Sesuai aturan surat suara DPT sebanyak  8992 + 2% menjadi 9.165 lembar surat suara. "Dengan jumlah itu, surat suara tersisa 350 lembar surat suara dan 5 lebar surat suara rusak (tercetak tidak sesuai)," tegas Kompol Subakti. 

Dan terhadap surat suara yang lebih dan rusak ini sudah dilakukan penyegelan menggunakan lakban. Panita pemilihan yang hadir melakukan penandatanganan berita acara penyegelan surat suara sisa. 7des

Komentar