nusabali

Disambangi Kapolda Bali Anyar, Giri Prasta Mau Bantu Polisi Banjar

  • www.nusabali.com-disambangi-kapolda-bali-anyar-giri-prasta-mau-bantu-polisi-banjar

MANGUPURA, NusaBali.com - Kapolda Bali Irjen Pol IB Kade Putra Narendra mengunjungi Puspem Badung, Senin (17/7/2023) pagi serangkaian safari kamtibmas mengawali hari pertama berkantor di Bali.

Sebagai pejabat anyar dan orang nomor di jajaran kepolisian Pulau Dewata, jenderal bintang dua asal Tabanan ini ingin mengetahui dinamika kamtibmas di wilayah kerja barunya.

Meneruskan program dari Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, satu di antaranya adalah Polisi RW. Di Bali, program ini diterjemahkan menjadi Polisi Banjar.

Kedudukannya di bawah Bhabinkamtibmas yang mewilayahi satu desa/kelurahan. Polisi Banjar ini membantu Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing untuk melakukan pembinaan kamtibmas kepada masyarakat.

Melihat program ini, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyampaikan niatnya untuk mendukung Polisi Banjar. Bentuk dukungannya akan berupa kelengkapan bertugas.

"Kami memastikan mendukung terkait sarana dan prasarana yang diperlukan Polisi Banjar untuk kelancaran bertugas," kata Giri Prasta usai menerima Putra Narendra.

Giri Prasta tidak merinci apa yang akan digelontorkan Pemkab Badung untuk 251 Polisi Banjar di gumi keris. Katanya, yang pasti dia berharap Putra Narendra bisa menjaga kamtibmas Bali dan Badung sebagai daerah wisata.

"Badung adalah destinasi wisata dunia. Keamanan dan kenyamanan sebagai indikator pentingnya," imbuh Bupati Badung asal Desa Pelaga, Petang.

Di lain sisi, Putra Narendra yang selama ini bertugas jauh dari tanah leluhur turut memantau perkembang Polda Bali. Satu di antaranya adalah sumbangsih Pemkab Badung dalam mendukung infrastruktur kepolisian.

"Kami akan tingkatkan kerja sama yang selama ini sudah berjalan dengan baik," ungkap Putra Narendra.

Lanjut polisi yang sudah bertugas di Jawa-Papua ini, pihaknya bakal mendorong pengamanan berjenjang. Kuncinya mulai dari Polisi Banjar, Polsek, Polres, hingga tingkat Polda. *rat

Komentar