nusabali

Prabowo Siapkan Dasco Jadi Ketua DPR

  • www.nusabali.com-prabowo-siapkan-dasco-jadi-ketua-dpr

Prabowo juga menyebut nama Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, dibutuhkan di DPR RI.

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membutuhkan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2024–2029. 

Prabowo dalam Konsolidasi Akbar di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Minggu (16/7/2023), menilai Sufmi Dasco sebagai sosok yang bisa mempercepat kebangkitan Indonesia.

“Kami butuh Pak Dasco ini. Gerindra butuh beliau (Dasco) jadi ketua DPR RI. Sekarang wakil ketua (DPR). Gerindra butuh dia jadi ketua DPR supaya mempercepat kebangkitan bangsa Indonesia,” kata Prabowo dikutip dari keterangan tertulis diterima di Jakarta, Minggu kemarin.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga menyebut nama Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. Menurut dia, sosok tersebut dibutuhkan di DPR.

Oleh karena itu, Prabowo mendorong kader Gerindra berjuang untuk membawa nama-nama tersebut duduk di Senayan.

“Karena ini, (kader Gerindra) Jaktim (Jakarta Timur), saya minta kalian berjuang keras, Gerindra butuh mereka di DPR," ucapnya di hadapan kadernya.

Di sisi lain, Prabowo juga berpesan kepada kader Gerindra yang nantinya duduk di kursi legislatif agar bersikap sopan dan santun serta memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Saya minta semuanya bekerja dengan baik dengan santun dan sopan. Saya berharap mereka nanti yang akan menjadi pejuang rakyat yang luar biasa,” katanya.

Prabowo berpesan kepada para kader untuk tidak bersikap reaktif saat ada pihak yang memfitnah dan menghina. Dia meminta kader membalas fitnah dan hinaan tersebut dengan kebaikan dan kebenaran.

“Pahami, perjuangan Gerindra berada di jalan yang benar. Jangan reaktif, orang mau ngomong apa kader Gerindra hanya ngomong kebaikan dan kebenaran. Makin diejek, makin dihina, dibalas senyum, the power of smile,” ujar dia.

Tidak luput Prabowo berterima kasih atas dukungan kader terhadap dirinya untuk kontestasi pilpres mendatang.

Dia mengatakan akan tetap membela bangsa dan rakyat Indonesia, baik jika terpilih sebagai presiden maupun tidak.

“Saudara-saudara, terima kasih saudara mendukung saya, terima kasih saudara teriak ‘Prabowo Presiden’. Tetapi saya jadi presiden atau tidak jadi presiden, saya tetap akan membela bangsa dan rakyat saya,” ujarnya. 7 ant

Komentar