nusabali

Sekda Badung Buka Lomba Mancing Air Deras

  • www.nusabali.com-sekda-badung-buka-lomba-mancing-air-deras

MANGUPURA, NusaBali - Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung membuka lomba mancing air deras yang ditandai dengan menebar ikan lele di Saluran Sungai Anak Tukad Mati Tatag, Jalan Yudistira Seminyak, Kecamatan Kuta pada Minggu (16/7).

Acara ini dalam rangka penggalangan dana demi meningkatkan kreatifitas serta inovasi Sekaa Teruna (ST) Mekar Sari, Banjar Adat Tatag Wirasanti.

Adi Arnawa mengatakan, Pemkab Badung memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan lomba mancing air deras yang dilaksanakan oleh ST Mekarsari, Banjar Adat Tatag Wirasanti. “Pemerintah menyambut baik kegiatan ini, di samping kegiatan ini dalam rangka penggalangan dana, juga sebagai momentum untuk bersama-sama menjaga lingkungan, khususnya sungai yang ada disekitar kita,” ujar Adi Arnawa.

“Apalagi di daerah Basangkasa, Seminyak merupakan bagian dari daerah pariwisata,” imbuh birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Adi Arnawa juga mengajak supaya sungai-sungai seperti ini dijaga dan dibersihkan, ini untuk menjaga pemandangan sekaligus sebagai salah satu cara menjaga agar tidak terjadi banjir di musim penghujan. “Kegiatan lomba mancing air deras ini setidaknya menjaga kepekaan kita, keinginan kita, untuk terus menjaga aliran sungai dari segi kebersihan, minimal tidak membuang sampah sembarangan di sepanjang aliran sungai,” harapnya.

Sebagai bentuk dukungan, Adi Arnawa menyerahkan dana sebesar Rp 30 juta yang diterima oleh Ketua Panitia Komang Ade Dharma Sastra. “Kami dari ST Mekar Sari mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sekda Badung yang sudah mendukung kegiatan ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah berpartisipasi pada kegiatan lomba mancing ini, tanpa ada dukungan acara ini tidak akan dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” ucapnya. 7 dar

Komentar