nusabali

Polisi dan Warga Bersihkan Sampah di Eks Pelabuhan Buleleng

  • www.nusabali.com-polisi-dan-warga-bersihkan-sampah-di-eks-pelabuhan-buleleng

SINGARAJA, NusaBali - Polres Buleleng bersama komponen masyarakat menggelar bersih-bersih sampah di pantai kawasan Eks Pelabuhan Buleleng, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan / Kabupaten Buleleng, Kamis (13/7) pagi.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di tempat objek wisata maupun cagar budaya.

Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana bersama dengan warga masyarakat, mahasiswa, komunitas, instansi terkait serta personel Polres Buleleng memungut sampah-sampah yang berserakan. Total ada sekitar 350 orang yang ikut dalam aksi bersih-bersih ini.

AKBP Dhanu menyebutkan, kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak jajaran Polsek yang ada di Polres Buleleng. Adapun Eks Pelabuhan Buleleng dipilih menjadi lokasi kegiatan bersih-bersih karena tempat ini merupakan peninggalan sejarah dan banyak histori yang terjadi di tempat ini, sehingga perlu tetap dijaga, dirawat dan dilestarikan.


"Dengan situasi dan suasana yang bersih di areal lokasi eks Pelabuhan Buleleng dan juga pada sungai yang ada di sebelahnya, akan menjadi daya tarik bagi pengunjung sehingga tempat ini tetap menjadi destinasi wisata dan selalu didatangi wisatawan, baik domestik maupun manca negara," ucapnya usai kegiatan.

Sejumlah perwakilan pemuda dan tokoh masyarakat Kelurahan Bugis memberikan aspresiasi kegiatan peduli lingkungan ini, sehingga areal eks Pelabuhan Buleleng menjadi bersih dan asri. Lurah Kampung Bugis, Gede Bagiarsa, berharap kegiatan ini tetap bisa dilakukan rutin.

"Kiranya kegiatan ini tetap dilakukan secara berkesinambungan sehingga tempat ini nantinya akan menjadi destinasi wisata di Buleleng," harap Lurah Bagiarsa. 7mzk

Komentar