nusabali

Polres Jembrana Bersih-Bersih di Pengambengan

  • www.nusabali.com-polres-jembrana-bersih-bersih-di-pengambengan
  • www.nusabali.com-polres-jembrana-bersih-bersih-di-pengambengan

NEGARA, NusaBali - Polres Jembrana beserta Polsek jajaran menggelar bersih-bersih sampah serentak di sejumlah titik wilayah Jembrana, Kamis (13/7) pagi.

Khusus dari pihak Polres Jembrana melaksanakan pembersihan sampah di pesisir Desa Pengambegan, Kecamatan Negara, Jembrana, yang sempat kebanjiran beberapa waktu lalu.

Kegiatan bersih-bersih sampah di Pengambengan ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana. Selain dari jajaran Polres Jembrana Polsek Negara, kegiatan bersih-bersih sampah ini juga melibatkan para perangkat Desa Pengambengan, masyarakat, dan siswa SDN 1 Pengambengan, dengan keseluruhan peserta mencapai sekitar 300 orang.

Pembersihan dipusatkan di seputaran area Sirkuit All in One dan dan Pura Segara Pengambengan. Begitu juga dilakukan pembersihan sampah yang banyak berserakan dalam selokan atau got di pesisir yang juga menjadi wilayah muara pembuangan air dari sejumlah desa di Kecamatan Negara ini.

Kapolres AKBP Dewa Juliana mengatakan, kegiatan bersih-bersih sampah ini, dilakukan dalam rangka bersih-bersih sampah serentak yang dilaksanakan jajaran Polri. Selain bersih-bersih sampah yang diadakan Polres Jembrana di Pengambengan, hal serupa juga diadakan Polsek jajaran se-Jembrana di beberapa titik wilayah yang dianggap perlu mendapat perhatian.

"Khusus Polres Jembrana, kita ngambil di Pengambengan karena kemarin di sini sempat terdampak banjir beberapa hari yang lalu. Di mana di Sirkuit All in One ini, termasuk di rumah warga masyarakat juga ada banjir. Sehingga kemungkinan besar dampak dari sampah-sampah itu akan muncul," ujar AKBP Dewa Juliana.

Melalui kegiatan ini, AKBP Dewa Juliana berharap bisa mencegah ataupun meminimalisir banjir yang kerap terjadi di Pengambengan. Termasuk diharapkan bisa mencegah timbulnya penyakit seperti demam berdarah dengue (DBD) ataupun penyakit-penyakit karena dampak pencemaran sampah.7ode

Komentar