nusabali

Polres Klungkung Gotong Royong Bersihkan Sampah Pantai

  • www.nusabali.com-polres-klungkung-gotong-royong-bersihkan-sampah-pantai
  • www.nusabali.com-polres-klungkung-gotong-royong-bersihkan-sampah-pantai

SEMARAPURA, NusaBali - Polres Klungkung bersama Kodim 1610/Klungkung dan masyarakat bergotong royong membersihkan sampah kayu dan plastik yang menumpuk di Pantai Watu Klotok, Desa Tojan, Kecamatan Klungkung, Kamis (13/7) pagi.

Personel polsek jajaran juga turun bersihkan sampah di Pantai Desa Jumpai Kecamatan Klungkung, Pantai Desa Kusamba Kecamatan Dawan, dan Pantai Tegal Besar Kecamatan Banjarangkan.

Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polres Klungkung ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. "Aksi sosial ini bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih sehingga pengunjung ataupun wisatawan domestik maupun mancanegara nyaman berlibur di Kabupaten Klungkung," ujar AKBP Sadiarta.


Sampah di pantai ini merupakan sampah kiriman yang dibawa oleh arus ombak berupa kayu dan sampah plastik. "Mudah-mudahan ke depan kondisi pantai dapat terus terjaga kebersihannya dari sampah organik maupun sampah non organik. Harus ada kepedulian dari masyarakat maupun pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan," ujar AKBP Sadiarta.

Perbekel Desa Tojan, Wayan Suastawa, mengucapkan terima kasih kepada petugas atas kegiatan sosial yang dilaksanakan di Pantai Watu Klotok. "Kegiatan ini sangat positif sehingga perlu kiranya dilakukan secara berkesinambungan," harapnya. 7 wan

Komentar