nusabali

Timnas Putri Siap Main Efektif Hadapi Thailand

  • www.nusabali.com-timnas-putri-siap-main-efektif-hadapi-thailand

PALEMBANG, NusaBali - Tim nasional sepak bola putri Indonesia menyiapkan skema permainan efektif menjelang berhadapan dengan Thailand, dalam babak semifinal Piala AFF U-19 Putri tahun 2023, di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (13/7) malam ini.

Pelatih Kepala Timnas Putri Rudi Eka Priyambada mengatakan, skema permainan efektif coba diujikan bagaimana teknik menerapkan bola-bola panjang, atau dari kaki ke kaki. Lini pertahanan juga menjadi perhatian sehingga dapat mengantisipasi pola serangan tim lawan.

Menurutnya, sebagaimana umumnya permainan sepak bola putri Asia maka bila skema tersebut mampu dikuasai secara optimal para pemain Indonesia mampu meredam Thailand.

Mungkin itu teknik yang dimatangkan manfaatkan waktu jeda pertandingan ini, kata Rudi Priyambada.

Terlepas dari itu, Rudi menegaskan anak asuhnya sudah siap secara mentalitas yang harus diwaspadai tim lawan. Timnas Putri tembus ke semifinal Piala AFF U-19 Putri setelah mengalahkan Kamboja 5-0 pada penyisihan grup A di Stadion Gelora Sriwijaya Minggu (9/7).

Marsela Yuliana Awi dan rekan-rekan memantapkan diri lolos ke babak empat besar AFF U-19 dengan predikat sebagai juara grup A yang terdiri dari empat tim, yakni Indonesia, Timor Leste, Laos dan Kamboja.

Garuda Pertiwi sukses mencatat poin sempurna sembilan dan menambah jumlah gol sementara ini menjadi 15 gol. Di mana, trisula serangan Indonesia Marsela, Claudia dan Ayunda menjadi penyumbang gol paling banyak yakni empat gol.

Sementara itu Thailand menjadi tim favorit setelah dinyatakan lolos dengan predikat juara grup C dengan mencatatkan enam poin.

Para anak asuh Sawin Jaraspetcharanan menyarangkan total sebanyak tujuh gol ke gawang tim penghuni grup C tanpa kebobolan.

Thailand mengalahkan Timnas Putri Filipina 6-0 pada Kamis (6/7) dan, Timnas Putri Myanmar 1-0 di Arena Atletik JSC Palembang, Senin (10/7). ant

Komentar