nusabali

Pasar Seni Guwang Segera Direnovasi

Sebanyak 500 Pedagang Pindah Berjualan

  • www.nusabali.com-pasar-seni-guwang-segera-direnovasi
  • www.nusabali.com-pasar-seni-guwang-segera-direnovasi

GIANYAR, NusaBali - Pasar Seni Desa Guwang, salah satu sentra penjualan produk kerajinan dan UMKM di Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianyar tutup selama 5 bulan.

Pasar tutup karena ada kegiatan revitalisasi agar bangunan dan lingkungan pasar menjadi lebih baik. Sekitar 500 pedagang pindah berjualan sementara. Ada yang ke Pasar Seni Sukawati yakni di Blok C. Sebagian lainnya berjualan dengan menyewa tempat, los, maupun warung di sekitar Pasar Seni Guwang.

Penutupan mulai tanggal 10 Juli 2023 sampai 17 November 2023. Banner yang memuat pemberitahuan penutupan terpasang di depan pasar, di jalan yang menjadi akses keluar masuk. Sebanyak 3 lembar banner yang terpasang. “Ada renovasi,” ucap seorang warga seraya menunjuk banner pemberitahuan tersebut. Kepala Pasar Seni Guwang, I Ketut Buda mengaku sudah mensosialisasikan rencana renovasi kepada pedagang. 

Para pedagang sepakat pindah untuk sementara. Pantauan siang kemarin, suasana pasar lengang. Beberapa pedagang terlihat membereskan dan mengangkut barang-barang untuk dipindahkan. Sejumlah wisatawan terlihat berdatangan. Karena pasar tutup, wisatawan mengalihkan tujuan ke los-los penjual suvernir dan barang kerajinan lainnya yang ada di sebelah utara dan timur Pasar Guwang. 7 k17

Komentar