nusabali

Timnas Ingin Lawan Malaysia

Semifinal Piala AFF U-19 Putri

  • www.nusabali.com-timnas-ingin-lawan-malaysia

PALEMBANG, NusaBali - Timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF U-19 Putri 2023 usai mengalahkan Kamboja. Tim Garuda Pertiwi pun berpeluang melawan Malaysia di babak empat besar.

Ya, Indonesia menggasak Kamboja 5-0 dalam laga terakhir Grup A, di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (9/7) malam. Indonesia menang lewat gol yang dicetak Claudia Scheuneumann, Marsela Yuliana Awi, Ayunda Anggraini, dan dua gol Sheva Imut.

Kemenangan membuat Indonesia memuncaki Grup A dengan poin sempurna dari tiga laga. Anak asuh Rudi Eka Priyambada memastikan lolos ke semifinal dengan status juara grup.

Di semifinal, Timnas Indonesia tinggal menunggu runner up terbaik dari Grup B dan C. Saat ini, Malaysia masih di posisi dua klasemen runner up terbaik, kalah produktivitas gol dengan Myanmar. Malaysia juga akan melawan Vietnam di laga terakhir Grup B, Senin (10/7). 

Rudy Eka berharap bisa melawan Malaysia di semifinal. "Kami berharap menghadapi tim Malaysia untuk membuktikan sesuatu. Namun, yang jelas siapa pun lawannya, kami siap hadapi dengan permainan terbaik," ujar Rudy.

Pencapaian Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 Putri 2023 sudah lebih baik daripada edisi sebelumnya. Sebab, ini kali pertama Indonesia bisa maju ke semifinal. Tahun lalu, Indonesia terhenti di fase grup, yakni finis ketiga di bawah Vietnam dan Thailand sehingga ke empat besar.

Seusai laga, Rudi Eka Priyambada mengatakan anak asuhnya akan beristirahat penuh mengembalikan stamina menjelang partai semifinal pada Kamis (14/7) malam, kick-off 20.30 WITA di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Rudi optimistis berbekal komposisi pemain yang lengkap ditopang pengalaman dan keahlian bermain sepak bola yang baik, Indonesia bisa tembus ke grand final. ant

Komentar