nusabali

Gede Riasa Raih Medali Perak

Kejuaraan Panjat Tebing di Singapura

  • www.nusabali.com-gede-riasa-raih-medali-perak

MANGUPURA, NusaBali - Atlet dari Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali berhasil menyabet medali perak dan perunggu pada Singapore Asian Youth Cup.

Atlet yang berhasil meraih medali untuk Kontingen Indonesia itu yakni Gede Riasa medali perak dari Pengkab FPTI Badung, dan medali perunggu dipersembahkan Kadek Adiasih dari Pengkab FPTI Buleleng. 

Dengan demikian, dari empat atlet yang mewakili Indonesia asal Bali itu dua atlet meraih medali untuk Kontingen merah putih Indonesia. 

Menurut Waketum Pengprov FPTI Bali, Suhardi Eka Prasetya, Senin (10/7) kejuaran internasional itu digelar selama sehari pada Sabtu (8/7). Atlet panjat tebing asal Pulau Dewata mampu naik podium kedua dan ketiga. 

"Medali perak dan perunggu ini sudah sangat luar biasa, sebab ini ajang internasional yang diikuti atlet panjat terbiasa dari tiap negara," terang Eka Prasetya, yang juga pelatih panjat tebing Bali. 

Dia berharap prestasi yang diapat terus ditingkatkan kedepannya. Harapannya atlet junior itu pada saat nanti akan menjadi tim pelapis untuk atlet senior nantinya. 

Sementara itu atlet panjat tebing asal Bali tampil di ajang internasional karena mendapat kepercayaan dan dipilih langsung dari Pengurus Besar (PB) FPTI Indonesia. Total ada empat atlet panjat tebing Bali dipanggil PB ikut event di Singapura. 

Dari empat atlet itu, dua atlet berasal dari Badung yakni Ni Kadek Adiasih, dan Gede Riasa, satu atlet dari Buleleng yakni Kadek Adiasih, dan Julia Fernando Sapulete (Jembrana). Empat atlet asal Bali tersebut bergabung dengan atlet dari Jatim (4 orang), Jabar (2), Jogjakarta (2 orang) dan Jawa Tengah (1 orang).dek

Komentar