nusabali

Berbalas Gol, PSS Sleman Ditahan Persis

  • www.nusabali.com-berbalas-gol-pss-sleman-ditahan-persis

SLEMAN, NusaBali - Laga Derbi Mataram antara PSS Sleman vs Persis Solo pada pekan kedua Liga 1 2023/2024 berakhir tanpa pemenang.

Saling kejar gol, Super Elang Jawa vs Laskar Sambernyawa berbagi gol 2-2, dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (7/6).

PSS sempat memimpin 1-0 lebih dulu. Ricky Cawor membobol gawang Persis di menit ke-22. Memanfaatkan umpan Jehad Ayoub, Ricky mampi menyontek bola masuk bola ke gawang.

Persis baru merespons menjelang turun minum. Pada menit ke-42, Fernando Rodriguez 'Ortega' menyamakan skor, usai meneruskan crossing Moussa Sidibe dari sisi kiri. Ortega dengan cepat mencocor bola meski dikawal, dan mengirimnya masuk ke gawang PSS. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, Persis berbalik memimpin atas PSS. Kali ini Eky Taufik Febriyanto yang membawa tim tamu memimpin di menit ke-63. Berawal dari tendangan bebas yang membentur pagar betis PSS, bola liar mengarah ke Eky dan melepaskannya ke gawang. Persis memimpin 2-1.

Namun, PSS mampu menyamakan skor di menit ke-80. Wahyudi Hamisi menjebol gawang Persis. Berawal dari sepak pojok Jehad Ayoub, Wahyudi menanduk bola ke tiang jauh sisi kiri. Kiper Gianluca Pandeynuwu mati langkah, dan gagal menjangkau bola yang masuk ke gawang. Skor berubah 2-2.

Hingga laga bubar, tak ada gol tambahan lagi tercipta. PSS vs Persis tuntas 2-2. Hasil itu membuat PSS mengoleksi 4 poin dari dua laga, dan sementara melesat ke puncak klasemen Liga 1 2023/2024. Sedangkan Persis tertahan di peringkat 13 dengan satu poin.

Selanjutnya PSS akan bertandang ke markas Barito Putera pada pekan ke-3 Liga 1 2023/24, Jumat (14/7), sedangkan Persis menjamu Borneo FC, Sabtu (15/7). ant

Komentar