nusabali

Cetak KTP Tepat Saat Ultah 17 Tahun, Dapat Hadiah Coklat

  • www.nusabali.com-cetak-ktp-tepat-saat-ultah-17-tahun-dapat-hadiah-coklat

SEMARAPURA, NusaBali - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Klungkung memberikan hadiah coklat kepada penduduk yang melakukan pencetakan e-KTP tepat di usia 17 tahun.

Program yang dinamai "My Sweet Seventeen" ini untuk mendorong masyarakat melakukan perekaman dini bagi masyarakat yang berusia 17 tahun saat Pemilu serentak 14 Februari 2024 mendatang.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Klungkung, Pande Anggarnata mengatakan, masyarakat yang berusia 17 tahun pada saat Pemilu serentak sudah bisa melakukan perekaman di Disdukcapil. Kartu e-KTP yang bersangkutan baru dicetak ketika berusia 17 tahun. "Jika pencetakan tepat saat yang bersangkutan di hari ulang tahunnya (17 tahun) kami berikan coklat," ujar Pande, Rabu (5/7).

Hadiah ini untuk menarik minat masyarakat melakukan perekaman agar nantinya bisa memilih saat Pemilu. Ada 400 orang yang terdata berusia 17 tahun saat Pemilu nanti. "Sudah ada 200 orang yang datang melakukan perekaman dan datanya sudah kami input," ujar Pande.

Sosialisasi program ini sudah digencarkan kepada pelajar SMA/SMK di Kabupaten Klungkung. Petugas juga menekankan pentingnya melakukan perekaman. "Walau hanya mendapatkan coklat sekadarnya, ini juga bisa mendorong antusias masyarakat melakukan perekaman," ujar Pande. 7 wan

Komentar